Anggota Pansus Covid-19 DPRD Tak Masalahkan Permintaan Tambahan Anggaran Satpol PP dan SKPD Lain

Foto : CP-06 Anggota Pansus Covid-19 DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik

KEJAKSAN – Jumlah anggaran BTT Covid-19 Kota Cirebon sebesar Rp47 miliar, namun baru teralokasikan sebesar Rp38,77 miliar.

Disisi lain, ada SKPD yang belum menyerap secara keseluruhan anggaran BTT Covid-19 tersebut seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pangan Pertanian Peternakan Perikanan dan Kelautan.

Ada juga SKPD yang meminta tambahan anggaran untuk mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di masyarakat seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Atas hal tersebut, Anggota Pansus Covid 19 DPRD Kota Corebon, Fitrah Malik mengatakan, anggaran Satpol PP bisa saja ditambahkan tetapi disesuaikan dengan kebutuhan agar dapat terus memantau perkembangan pemberlakukaan PSBB dan AKB kedepan.

“Ini penting, karena Satpol PP merupakan salah satu garda terdepan dalam rangka sosialisasi dan penertiban protokol covid-19,” kata Fitrah saat diwawancarai Cirebonpos di tengah kegiatannya, Selasa (16/6).

Kemudian, Fitrah menjelaskan, anggran Dinas Kesehatan memang belum terpakai semua karena masih ada yang belum direalisasikan seperti, bantuan harian 100rb per hari bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi, swab massal, dan yang lainnya.

“Anggaran Dinas Kesehatan ini memang harus selalu siap. Karena ini sangat penting dalam rangka antisiapasi penganan covid-19, jika terjadi hal yang tak terduga,” jelasnya.

Untuk Dinas Sosial, Fitrah berharap ada tambahan anggaran untuk bantuan sosial bagi masyarakat yang belum menerima bansos berdasarkan usulan para Ketua RW yang Non DTKS pada saat yang lalu.

“Ini sangat memungkinkan, karena masih ada siasa alokasi anggaran BTT sebesar kurang lebih Rp7 miliar dari anggaran BTT Rp47 miliar yang sudah dialokasikan,” tuturnya.

Masih kata Fitrah, Dinas Kesehatan pun sepakat jika anggaran Rp7 Miliar untuk tempat isolasi dialihkan untuk penanggulangan covid-19 lainnya jika tidak jadi digunakan.

“Kalau gak jadi digunakan, bisa dialihkan untuk kegiatan lainnya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Anggota Pansus Covid-19 DPRD Tak Masalahkan Permintaan Tambahan Anggaran Satpol PP dan SKPD Lain"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*