Jelang Konfercab, PAC Minta Jangan Ada Pengkotakan

Foto : CP-06 Ketua PAC Pekalipan PDI Perjuangan, Tarban

PEKALIPAN – PAC Kecamatan Pekalipan PDI Perjuangan Kota Cirebon, Tarban, memastikan tidak ada permasalahan dalam persiapan Konfrensi Cabang PDI Perjuangan.

Apalagi, PAC Pekalipan sudah memunculkan nama sebagai Calon Ketua DPC PDI Perjuangan, yakni Edi Suripno dan Imam Yahya.

“PAC Pekalipan sudah tidak ada masalah dengan persiapan Konfercab dengan memunculkan nama Edi Suripno dan Imam Yahya. Kalau soal Banteng lawas dan baru, tidak ada pendikotomian antara banteng lama, Banteng baru, Banteng senior dan Banteng junior, tidak ada,” kata Tarban kepada Cirebonpos dikediamannya, Kamis (4/7).

Tarban mengungkapkan, PDI Perjuangan baik struktural, pengurus, dan kader adalah banteng PDI Perjuangan Kota Cirebon. Jadi, yang merasa memiliki banteng tidak ada permasalahan. Seharusnya, kata dia, tidak ada yang mengklaim bahwa Banteng lama dan Banteng baru.

“Saya ingin baik lama ataupun baru, junior ataupun senior, aktif ataupun tidak aktif mari bersama membesarkan PDI Perjuangan Kota Cirebon,” ungkapnya.

Masih kata Tarban, kalau pengurusnya masih ada jarak seperti ini, akan dibawa kemana PDI Perjuangan. Jangan merasa orang banteng PDI Perjuangan, tetapi masih ada kotak-kotakan di dalam pengurusnya yang saling hebat.

“Jangan seperti itulah, yang penting bagaimana caranya banteng di Kota Cirebon tetap solid dan tetap maju,” ujarnya.

Tarban menjelaskan, hasil Pleno dengan musyawarah mufakat memunculkan sebagai calon Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon ialah Edi Suripno dan Imam Yahya.

“Hasil itu kami kirimkan ke DPC, DPD dan DPP. Dan nanti keputusan ada di tangan DPP PDI Perjuangan,” jelasnya.

Dampak dari Pilkada dan Pileg lalu, kata Tarban, sangat besar terhadap pengurus dibawah sehingga dirinya akan menggenjot kembali kedepannya. Tarban tidak menyangkan akan terjadi seperti itu baik di Pekalipan maupun yang lainnya.

“Kita tidak bisa menyalahkan siapa yang paling benar, siapa yang paling hebat, dan siapa yang paling salah,” katanya.

Hal tersebut terjadi, lanjut Tarban, karena para Caleg kurang maksimal dalam bekerjanya. Kalau Caleg, kata dia, harus dikenal, diminati, dan dipilih sehingga suara yang akan didapat bisa banyak. Bukan hanya dikenal saja, karena harus diminati agar bisa dipilih oleh masyarakat.

“Semua unsur harus ada sehingga suara partai dan Caleg terus meningkat dan tidak menurun,” tuturnya.

Masih kata Tarban, PAC Pekalipan hanya mengusulkan dua nama, dimana keputusan terakhir ada ditangan DPP. Semua PAC menyampaikan nama-nama yang akan menjadi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

“Keputusan mutlak di DPP. Kami di Konfercab nanti hanya mendengar keputusan DPP tentang siapa Ketua, Sekreataris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Jelang Konfercab, PAC Minta Jangan Ada Pengkotakan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*