Dihadiri Sultan Sepuh XIV, Pengurus GMK Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan

Foto : CP-06 PELANTIKAN. Nampak Pengurus Generasi Muda Kosgoro (GMK) Kota Cirebon Periode 2019-2023 di Keraton Kasepuhan, Rabu (9/10).

LEMAHWUNGKUK – Pengurus Generasi Muda Kosgoro (GMK) Kota Cirebon periode 2019-2023 resmi dilantik, Rabu (9/10).

Para pengurus dilantik langsung oleh Ketua GMK Provinsi Jawa Barat, Ihzanul Aldi yang bertempat di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan dan disaksikan langsung oleh Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat.

GMK Kota Cirebon diketuai oleh KH Khotibul Umam, Mud MA yang didalam pengurusnya secara keseluruhan dari kalangan anak muda.

Umam juga mengatakan, dengan harapan doa dan bimbingan semua pihak. Anak-anak muda di organisasi bisa bermanfaat buat semuanya.

“Tantangan anak muda tidak ringan, karena kita akan menghadapi satu nikmat dari tuhan 2030 kita akan mendapatkan demografi,” kata Umum.

Pasalnya, lanjut Umam, usia produktif akan lebih banyak dan bisa menaikkan nilai ekonomi. Dalam menghadapai itu, kata dia, tantangannya tidak mudah salah satunya radikalisme di kalangan anak muda.

“Kota Cirebon merupakan epicentrum di jawa barat. Garis perjuangan GMK agar tetap selaras dan membina kalangan muda di tengah kehidupan kita,” ujarnya.

Umam menyebutkan, GMK mempunyai program untuk anak SMA dimana masuk ke sekolah pada saat penerimaan siswa baru untuk memberikan pemahanan kepada siswa bahaya radikalisme dan narkoba.

“Kita berikan pembinaan manfaat literasi digital. Agar bisa eksis dan bermanfaat secara ekonomi,” paparnya.

Sementara itu, Sesepuh Kosgoro Sultan Sepuh XIV PRA Arief Nataduningrat SE menyampaikan, selamat atas dilantiknya GMK Kota Cirebon. Generasi muda selalu didepan didalam dinamika masyarakat bangsa dan negara.

“Ada sinergitas semua OKP, termasuk GMK dengan pemerintah masyarakat dan semua steakholdere di Kota Cirebon,” kata Arief.

Tanpa sinergitas, lanjut Arief, tidak bisa membangun daerah dan masyarakat dengan baik. Persatuan dan kesatuan harus ditingkatkan sesuai dari apa yang ada di Kosgoro.

“Solidaritas, gotong royong, demokrasi Pancasila kemanusiaan yang adil dan beradab, menjaga persatuan dan kesatuan, musyawarah mufakat,” ujarnya.

Jangan sampai, kata Arief, gontok-gontokan, ribut dan tidak damai. Negara dan daerah lebih sejahtera di masa yang akan datang. (CP-06)

Be the first to comment on "Dihadiri Sultan Sepuh XIV, Pengurus GMK Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*