Soal 6 TPSS Perbatasan dengan Kabupaten, Walikota Akui Masih Dalam Kajian Pemkot

Foto : CP-06 Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH.

KEJAKSAN – Perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Cirebon dengan Kabupaten Cirebon terkait Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di daerah perbatasan telah habis.

Hal tersebut membuat 6 TPSS yang berada di derah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Cirebon, serta saat ini masih dalam kajian Pemkot Cirebon dan belum diputuskan apakah diperpanjang maupun dihentikan kerjasamanya.

Atas hal tersebut, Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengatakan, kerjasama sampah antara Kota dan Kabupaten Cirebon sedang dalam proses pembahasan kelanjutannya seperti apa serta metodenya bagaimana agar bisa menyelesaikan permasalahan sampah di perbatasan.

“Metodenya sedang dikaji oleh tim Pemkot untuk perbaikan kelanjutannya seperti apa,” kata Azis kepada Cirebonpos, Kamis (20/6).

Azis mengungkapkan Wakil Walikota sudah bertemu dengan Plt Bupati Kabupaten Cirebon membahas persoalan sampah, namun hanya sebatas selayang pandang. Akan tetapi, kata dia, belum bertemu secara khusus karena sedang menyiapkan apa yang sedang di perbaiki dalam kerjasamanya.

“Kami belum bicara diperpanjang ataupun dihentikan kerjasamanya,” ungkapnya.

Masih kata Azis, Pemkot sedang mengkaji bentuk kerjasamanya seperti apa sehingga sejauh mana manfaatnya untuk Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon.

“Apa yang perlu diperbaiki didalam kerjasama tersebut, semua masih dalam proses kajian,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Soal 6 TPSS Perbatasan dengan Kabupaten, Walikota Akui Masih Dalam Kajian Pemkot"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*