Alami Kenaikan, Dinkes Sebut Hingga Juni 846 Orang Kena DBD

Foto : Ist Ilustrasi DBD

CIREBON – Belum Genap ditahun 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) catat adanya peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dibandingkan tahun 2018 yang lalu.

Hal itu seperti disebutkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, sampai dengan Juni 2019 sebanyak 846 orang terjangkit DBD. Hal ini, kata dia, mengalami trend yang meningkat sebesar 25% dibandingkan tahun 2018.

“Tahun ini memang meningkat kasus DBD nya. Sampai dengan bulan Juni saja tercatat sudah sebanyak 846 orang,” kaata Eni, Senin (10/6).

Tercatat, lanjut dia, pada tahun 2018 sebanyak 11 orang meninggal dunia akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Sedangkan pada tahun ini sampai dengan bulan Juni sudah mencapai 18 orang meninggal dunia.

“Faktor meningkatkan kasus, akibat perubahan cuaca ekstrim dan perubahan tanda gejala. Dari jumlah 846 ditahun ini bukan hanya positif DBD melainkan masih terindikasi gejala DBD,” terangnya.

Kasus endemis yang tercatat oleh pihaknya terdapat di Kecamatan Gegesik, Kedawung, Gunung Jati, Ciledug, Babakan, Suranenggala, Klangenan, Karangsari, Palimanan dan Arjawinangun. (CP-02)

Be the first to comment on "Alami Kenaikan, Dinkes Sebut Hingga Juni 846 Orang Kena DBD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*