Hadirkan Inovasi Baru, Dinas Pendidikan Launching Tokoh Mengajar

Foto : Ist TOKOH MENGAJAR. Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos saat memberikan sambutan di launching Tokoh Mengajar, Senin (27/11) di Aula Edu Global Cirebon.

KESAMBI – Dinas Pendidikan Kota Cirebon meluncurkan program inovatif bernama “Tokoh Mengajar” dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di Kota Cirebon. Launching program ini diresmikan oleh Plt Walikota bersama Forkopimda dan instansi serta lembaga terkait di Aula Edu Global Cirebon, Senin (27/11) dengan tema “Memberi Motivasi Berbagi Inspirasi”.

Dalam sambutannya, Kadini SSos menjelaskan bahwa program “Tokoh Mengajar” bertujuan untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada siswa melalui kehadiran tokoh-tokoh yang memiliki keahlian dan pengalaman khusus di berbagai bidang. “Kami ingin menciptakan pengalaman belajar yang lebih menyenangkan dan bermakna bagi siswa. Dengan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap minat belajar dan pemahaman mereka,” ujar Kadini.

Program ini melibatkan tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang dan berbagai bidang profesional. Mereka akan memberikan presentasi, workshop, atau sesi tanya jawab yang dapat membuka wawasan siswa dan memberikan pemahaman mendalam terkait bidang keahlian masing-masing.

“Tokoh Mengajar bukan hanya tentang transfer pengetahuan, tetapi juga mengenalkan siswa pada potensi dan peluang di luar kurikulum reguler. Melibatkan tokoh-tokoh ini diharapkan dapat merangsang minat dan motivasi siswa untuk mengejar impian mereka,” tambah Kadini.

Dalam pelaksanaan program ini, Dinas Pendidikan Kota Cirebon akan bekerjasama dengan berbagai pihak, termasuk sekolah-sekolah dan para tokoh. “Kami berharap agar program ini dapat menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan mendorong siswa untuk aktif dalam eksplorasi pengetahuan,” ungkap Kadini.

Program Tokoh Mengajar diharapkan dapat menjadi salah satu langkah inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Cirebon, membangkitkan semangat belajar siswa, dan menciptakan generasi yang berdaya saing tinggi di era yang terus berkembang. (CP-06)

Be the first to comment on "Hadirkan Inovasi Baru, Dinas Pendidikan Launching Tokoh Mengajar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*