Momentum Hari Guru Nasional, Kadisdik Apresiasi Para Guru Penggerak Pendidikan

Foto : Ist Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos

KESAMBI – Hari Guru Nasional Tahun 2023 dirayakan dengan penuh semangat di Kota Cirebon, dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para guru yang telah menjadi pilar utama dalam pengembangan dunia pendidikan di Kota Cirebon.

“Hari Guru Nasional bukan hanya tentang merayakan peran guru, tetapi juga momen untuk menghargai kontribusi besar mereka dalam membentuk karakter generasi muda dan memajukan pendidikan di Kota Cirebon,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos.

Kadini menyoroti dedikasi para guru yang terus bekerja keras dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama selama masa pandemi Covid-19. “Para guru tidak hanya berperan sebagai pendidik, tetapi juga sebagai pendamping, motivator, dan pahlawan di masa sulit. Kami menghargai kerja keras mereka dalam memastikan kelangsungan pembelajaran meski di tengah kondisi yang tidak mudah,” tambahnya.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Dinas Pendidikan Kota Cirebon telah menggelar berbagai kegiatan penghargaan dan apresiasi, termasuk upacara bendera, dan pemberian penghargaan kepada guru-guru berprestasi. “Kami ingin memastikan bahwa guru-guru di Kota Cirebon merasakan dukungan dan penghargaan yang layak atas dedikasi mereka,” kata Kadini.

Tak hanya itu, Kadini juga menekankan pentingnya terus meningkatkan kesejahteraan guru dan memberikan fasilitas serta dukungan yang memadai agar mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih baik. “Kesejahteraan guru adalah investasi dalam masa depan pendidikan. Dengan guru yang memiliki semangat dan motivasi tinggi, kita dapat mencetak generasi yang berkualitas dan berkompeten,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pendidikan mengajak seluruh masyarakat untuk memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada guru-guru yang telah berkontribusi besar dalam membentuk karakter dan menginspirasi para siswa di Kota Cirebon. (CP-06)

Be the first to comment on "Momentum Hari Guru Nasional, Kadisdik Apresiasi Para Guru Penggerak Pendidikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*