Lewat Bimtekinfo, STIKes Mahardika Tingkatkan Keilmuan Pengurus UKM

Foto : Ist BIMTEKINFO. Para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIKes Mahardika ikuti Bimtekinfo.

KESAMBI – Dalam rangka meningkatkan kelilmuan mahasiswa di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STIKes Mahardika, mendapat pelatihan teknologi dan informasi komputer. Kegiatan bertajug Bimbingan Teknologi Infomasi (Bimtekinfo) ini bertemakan “Mengembangkan website sebagai citra unit kegiatan mahasiswa”.

Data yang diterima menyebutkan wartawan, Bimtekinfo ini digelar di lab komputer kampus setempat. peserta pelatihan diikuti dari masing-masing perwakilan delegasi UKM yang ada di STIKes Mahardika, diantaranya dari UKM Olahraga, UKM Protokoler, UKM Karya Tulis Ilmiah, UKM Photogantic, UKM Rohani Islam, UKM Stikmapala, dan UKM Seni Budaya.

Anggota Komisi Advokasi MPM STIKes Mahardika, M Fahad Al Farez mengatakan, Bimtekinfo ini menyusul adanya tugas langsung dari Wakil Ketua III STIKes Mahardika, untuk menggelar kegiatan tersebut, sebagai langkah edukasi tambahan bagi mahasiswa.

“Kita sebagai mahasiswa kesehatan calon tenaga kesehatan harus melek teknologi karena selalu berdampingan dengan perkembangannya, oleh karena itu kita harus pandai beradaptasi dengan hal itu,” katanya, Kamis (21/7).

Fahad menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi wawasan bagi teman-teman mahasiswa di UKM, dalam meningkatkan keilmuannya dalam mewujudkan UKM yang sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STIKes Mahardika Cirebon, Jaenudin SKM MPH menyebutkan pentingnya bimtek tersebut. Tidak lain, kata dia, untuk meningkatkan kemampuan bagi mahasiswa agar melek teknologi yang terus berkembang pesat.

“Mereka nantinya diharapkan bisa membuat website sendiri, medsos sendiri. Karena materi disampaikan langsung Staff Bidang IT kampus STIKes Mahardika, tentunya banyak ilmu yang diperoleh mahasiswa di bidang teknologi informasi ini. Semoga bisa dikembangkan mahasiswa sebagai bekal mereka nantinya,” harapnya. (CP-10)

Be the first to comment on "Lewat Bimtekinfo, STIKes Mahardika Tingkatkan Keilmuan Pengurus UKM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*