Serius Jadikan Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Bupati di Cirebon Timur

Foto : CP-07 FOKUS. Nampak Bupati Cirebon, H Imron bersama Forkopimda dan investor gelar rapat bersama bahas kawasan industri wilayah Cirebon Timur, Selasa (21/12).

CIREBON – Serius majukan Kabupaten Cirebon, Bupati terus berinobasi dan berupaya untuk mendesain seluruh wilayah di Kabupaten Cirebon menjadi kawasan industri. Khususnya dipusatkan di wilayah Cirebon Timur.

Hal itu diketahui saat rapat bersama antar Pemkab Cirebon, Forkopimda dan PT Kawasan Industri Cirebon (KIC) Selaku investor yang akan mendirikan perusahaan besar di Wilayah Cirebon Timur.

Dalam kesempatan itu, Pemkab sudah membentuk Satuan Tugas (satgas) investasi guna mempercepat dan mempermudah jalannya pembangunan perusahaan di Wilayah Timur tersebut. Sebagai wujud keseriusan, Bupati pun sudah berkoordinasi dengan masyarakat di wilayah pembangunan.

“Dengan adanya program ini berjalan, di samping nanti PAD juga nambah, masyarakat juga ada manfaatnya. Baik bekerja, usah dan lain-lain. Jadi, kita sama-sama,” ujar Bupati Cirebon, Imron.

Adapun soal anggaran yang akan di gelontorkan oleh inverstor untuk membangun kawasan industri tersebut, hingga saat ini masih belum di ketahui. Pasalnya, PT KIC tidak bisa menentukan harga tanah di wilayah tersebut. Karena, yang menentukan harganya adalah masyarakat sekitar lokasi pembangunan.

Selain itu, luas bidang tanah yang akan di jadikan wilayah industri tersebut sedikitnya seluas 4.100 hektare. Dengan tanah seluas itu, pembangunan wilayah industri di lakukan secara bertahap dan tidak sekaligus. Diperkirakan, target selesai pembangunan wilayah tersebut sampai Tahun 2024 mendatang.

Hal itu seperti yang dipaparkan Direktur PT KIC, Joko Prabowo, semua pihak dan lembaga yang terlibat dalam pembangunan KIC ini sangat mensupport adanya pengadaan wilayah industri di Kabupaten Cirebon.

“Kalau pemerintah sih sudah bagus banget, semuanya sudah welcome dan saling mendukung. Saya paling seneng dengan Kabupaten Cirebon karena memliki kepastian hukum yang kompak dan terbuka,” paparnya. (CP-07)

Be the first to comment on "Serius Jadikan Kawasan Industri, Ini yang Dilakukan Bupati di Cirebon Timur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*