Kawal Proses Pergantian Ketua DPRD, Eman: Kami Sudah Terima Surat DPP

Foto : CP-06 Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman

KEJAKSAN – DPC Partai Gerindra telah menerima legal opini dan salinan putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta selatan atas gugatan yang dilakukan oleh Affiati kepada Ketua DPP dan Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Salinan putusan yang mengabulkan eksepsi Tim Advokasi Hukum DPP tersebut menyatakan bahwa gugatan penggugat (Affiati, red) prematur menjadi kunci untuk bisa dilanjutkan proses pergantian Ketua DPRD Kota Cirebon dari Affiati kepada Ruri Tri Lesmana.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kota Cirebon, H Eman Sulaeman saat dikonfirmasi Cirebonpos.com ditengah kesibukanya, Senin (13/12).

“Kami sudah menerima surat legal opini sama salinan putusan pengadilan dari DPP. Dan besok akan saya sampaikan ke pimpinan dewan,” kata Eman.

Eman mengungkapkan, DPC diperintahkan oleh DPP untuk mengawal pergantian Ketua DPRD. Untuk itu, kata dia, pihaknya mendesak Pimpinan DPRD segera melanjutkan proses pergamtian tersebut.

“DPC diperintahkan oleh DPP mengirim surta itu untuk bisa segera diproses pergantian Ketua DPRD. Dan, DPC akan membuat surat pengantar atas berkas dari DPP,” ungkapnya.

Masih kata Eman, pihaknya mendorong agar pimpinan segera menggelar rapat paripurna pergantian Ketua DPRD pada tanggal 20 mendatang sesuai dengan agenda yang diputuskan oleh Bamus.

“Kami ingin tanggal 20 Desember 2021 mendatang paripurna segera dilaksanakan, agar tidak tertunda lagi,” ujarnya.

Eman menuturkan, salinan putusan Pengadilan, legal opini dan surat pengantar DPC sudah disiapkan untuk dikirimkan ke Pimpinan DPRD. Sehingga, kata dia, tidak ada lagi yang bisa menunda jalannya paripurna pergantian ketua dewan nanti.

“Ini kan persoalan internal Gerindra. Sudah seharusnya proses pergantian ini yang notabennya hak Gerindra segera untuk diproses,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Kawal Proses Pergantian Ketua DPRD, Eman: Kami Sudah Terima Surat DPP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*