Berawal dari Keprihatinan, Seklur Pekalangan Gerakan Potensi Anak Muda Lewat Konten

Foto : Ist STUDIO MINI. Nampak anak muda dari Remaja Masjid Annur Desa Muara Blok Muara Kulon Rt 02 Rw 02 Kec. Suranenggala Cirebon mengoperasikan studio mini yang dimilikinya.

CIREBON – Anak muda sebagai pilar bangsa diwajibkan terus berkreasi dan berkarya untuk mengembangkan potensinya agar bermanfaat ditengah masyarakat. Hal tersebut dilakukan oleh Remaja Masjid Annur Desa Muara Blok Muara Kulon Rt 02 Rw 02 Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.

Pengalaman mereka setiap meminta sumbangan kepada masyarakat penuh cibiran, bahkan tak seidkit orang yang tidak senang dengan kegiatan yang dilakukan.

Atas dasar tersebut, remaja masjid Annur Muara membuat youtube “Danial Studio” berkonten sholawatan dengan keahlian yang mereka miliki.

Demikian dikatakan oleh penanggung jawab Danial Studio, Wartono SE saat diwawancarai Cirebonpos di sela-sela kegiatannya, Selasa (3/8).

“Danial Studio dibentuk pada tanggal 10 Oktober 2020 atas keprihatinan Covid-19 yang melanda negeri ini. Sampai-sampai sekolah juga ikut diliburkan oleh pemerintah (belajar dirumah, red),” kata pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lurah Pekalangan ini.

Kemudian, lanjut Wartono, keprihatinannya juga tentang santunan anak yatim dan orang jompo yang setiap tahun diselenggarakan dengan bergantung pada donatur dari masyarakat. Bahkan, setiap satu tahun sekali memunguti dana dari masyarakat untuk pengajian dan santunan anak yatim dan orang jompo.

Masih kata Wartono, dirinya bermimpi dan berharap suatu saat canel youtube ini bisa berkembang pesat dan maju. Sehingga, dana yang dihasilkan dari youtube akan dipergunakan sebaik mungkin yang salah satunya adalah untuk menyantuni anak yatim dan orang jompo.

“Kami berharap masyarakat dan para penggemar sholawat bisa mendukung canel kami Danial Studio, baik seluruh warga Indonesia maupun seluru pelosok tanah air,” jelasnya.

Wartono menuturkan, membuat studio ini berawal dari kesederhanaan dengan alat seadanya. Karena untuk mendapatkan peralatan tidak murah harganya dan pihaknya pun sadar video yang dibuat banyak sekali kekurangannya.

“Sedikit demi sedikit kami mengumpulkan uang untuk membeli peralatan yang layak pakai. Dengan cara menabung dari hasil tampil hadroh di acara-acara hajatan atas permintaan tuan hajat,” tuturnya.

Setelah dana terkumpul, lanjut Wartono, memulai dan membeli peralatan recording dan vidio yang layak pakai sesuai dengan standar pemakaian. Dan perlu diketahui, studio ini pihaknya buat di dalam kamar rumah pribadi yang tidak terpakai untuk dijadikan rekaman dan teks video seadanya.

“Harapan kami dimasa pandemi ini agar anak-anak muda baik bapak maupun ibu ikut turut prihatin dengan menyikapi atas musibah dan cobaan yang melanda negri ini dengan terus berkarya. Kami optimis channel youtube Danial Studio ini berkembang pesat dan maju. Kami juga mengharapkan ┬ádukungan serta support nya dari semua pihak. Dengan cara subscriber chanel Danial Studio, like, sher dan bagikan ke kerabat lainnya agar terus mensuport chanel ini juga,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Berawal dari Keprihatinan, Seklur Pekalangan Gerakan Potensi Anak Muda Lewat Konten"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*