Desak BPPPPD Segera Selesaikan FS, Anggota Komisi I Tagih Keseriusan Pengembangan Wilayah Selatan Kota

Foto : CP-06 Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Tunggal Dewananto

KEJAKSAN – BPPPPD Kota Cirebon dinilai belum membuat Feasibility Study (FS) untuk Kota Cirebon bagian selatan hingga saat ini.

Padahal, Pemerintah Kota Cirebon terus menggaungkan potensi wisata di sana sehingga perekonomian bisa semakin membaik. Atas hal itu, Anggota DPRD Kota Cirebon pun mendesak agar BPPPPD segera menyelesaikan FS tersebut, sehingga bisa menjadi pertimbangan bagi investor.

Demikian dikatakan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Tunggal Dewananto saat di wawancarai Cirebonpos di Gedung DPRD, Rabu (5/5).

“Saya harap BPPPPD segera membuat FS. Karena sudah dari tahun-tahun lalu belum juga ada FS untuk Kota Cirebon bagian selatan,” kata Dewa.

Dewa mengungkapkan, Kota Cirebon bagian selatan termasuk dari Kecamatan harjamukti memiliki potensi yang luar biasa untuk dijadikan tempat perkembangan wisata.

“Banyak Potensi Di Wilayah Selatan, contoh Ex Galian C kalau kita kaji bisa jadi tempat wisata, banyak potensi ada disana,” ungkapnya.

Masih kata Dewa, Feasibility Study adalah hal penting yang harus di lakukan terkait kajian potensi wisata, industri atau sektor lainnya yang ada di Kota Cirebon. Karena, kata Dewa, FS bisa jadi dasar untuk pemerintah Kota Cirebon menarik minat para investor untuk dapat berinvestasi di Kota Cirebon.

“Khusus nya d wilayah selatan. Saya ingin kepada para instansi terkait agar dapat bersinergi agar terwujudnya Kota Cirebon sebagai kota tujuan ber-investasi,” ujarnya.

Dewa menyakini wilayah selatan Kota Cirebon memiliki potensi investasi untuk menambah PAD serta mengeliatkan perekonomian masyarakat disana.

“Tapi, saya sih belum lihat ada geliat ¬†pengembangan potensi eisata disana. Tapi yakin pemerintah bakal serius menata wisata disana,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Desak BPPPPD Segera Selesaikan FS, Anggota Komisi I Tagih Keseriusan Pengembangan Wilayah Selatan Kota"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*