Jabatan Sekwan Lewat Open Biding, Sekda Tunggu Keputusan Gubernur

Foto : CP-06 Pj Sekda Kota Cirebon, H Anwar Sanusi MPd.

KESAMBI – Posisi Sekretaris Daerah (Sekda) di Kota Cirebon diserahkan penuh kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Pasalnya, pelaksanaan dua kali open biding yang digelar Pemerintah Kota Cirebon, sepi peminatnya. Namun, apakah ada ajuan nama sebagai Sekda dari Walikota atau tidak kepada Gubernur masih menjadi tanda tanya. Meski demikian, untuk jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) akan di-open biding-kan sesuai keinginan pimpinan DPRD bersama dengan beberapa SKPD yang lain.

Atas hal tersebut, Pj Sekda Kota Cirebon, H Anwar Sanusi mengatakan open biding posisi jabatan Sekda diserahkan kepada Gubernur Jawa Barat karena Pemerintah Kota Cirebon sudah menggelar dua kali putaran open biding.

“Saat ini diserahkan kepada gubernur apakah nanti penunjukan langsung atau apapun itu, saya belum tau,” kata Anwar saat diwawancarai Cirebonpos di tengah kesibukannya, Rabu (5/2).

Yang jelas, kata Anwar, Pemerintah Kota Cirebon telah melaksanakan dua putaran open biding dengan tidak ada peminatnya.

“Setelah itu, kami melaporkan ke KASN. Saya gak tau apakah nama saya diajukan oleh walikota kepada gubernur,” ungkapnya.

Tak hany itu, lanjut Anwar, pihaknya pun sudah mengusulkan pelaksanaan open biding kepada KASN dengan 3 posisi, yakni Sekretaris DPRD, Staf Ahli dan Kepala DPRKP.

“Sampai saat ini belum turun ijinnya. Padahal pengajuan sudah diajukan sejak awal Januari. Sekarang tinggal menunggu saja,” ujarnya.

Anwar menuturkan, bahwa posisi Sekretaris DPRD memang tergantung permintaan dari Pimpinan DPRD. Dan mereka meminta posisi Sekwan di-open biding-kan.

“Ya ¬†kami akan gelar open biding. Yang nantinya hasil dari itu bisa dipilih oleh pimpinan DPRD siapa yang akan menjadi Sekwan,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Jabatan Sekwan Lewat Open Biding, Sekda Tunggu Keputusan Gubernur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*