Target 2020 Harus Tercapai, Azis: Mulai Minggu Depan, Tak Ada Lagi ASN yang Hanya Sekedar Jalakan Rutinitas Saja

Foto : CP-06 SERAH TERIMA DOKUMEN. Nampak Waalikota, Nashrudin Azis menerima serah terima berita acara, personil, sarana dan prasarana serta dokumen dari salah satu dinas saat apel gabungan di lingkungan Pemkot Cirebon, Senin (30/12).

KEJAKSAN – Tahun depan, Visi Kota Cirebon Hijau, Bersih dan Tertib harus terwujud. Sekretaris Daerah (Sekda) juga diperintahkan untuk memeriksa pejabat di satuan kerja perangkat daerah untuk bisa bekerja dengan maksimal.

Demikian dikatakan oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH usai apel pagi gabungan yang dirangkai dengan Penyerahan Berita Acara Personil, Sarana dan Prasarana serta Dokumen, Senin (30/12).

“Tahun 2020 target Cirebon Hijau, Bersih dan Tertib tidak boleh gagal,” tegas Azis.

Untuk itu, Azis memerintahkan kepada Sekda Kota Cirebon untuk memantau kinerja Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar bisa berjalan secara optimal.

“Mulai minggu depan, tidak ada lagi ASN yang hanya sekedar jalankan rutinitas saja. fungsikan kabid dan kasi secara maksimal, masing-masing SKPD juga diminta untuk saling mendukung antar satu sama lain,” ungkapnya.

Ditambahkan Azis, untuk mewujudkan Kota Cirebon yang hijau, tentu dibutuhkan kesungguhan. Pengalaman selama ini, pemeliharaan taman, baik itu taman tematik, maupun taman bahu dan sempadan jalan semuanya tidak berjalan maksimal.

“Apa yang selama ini kita lakukan hanya berumur maksimal 6 bulan. Sisanya berantakan,” ujarnya.

Azis mencontohkan, sekarang di musim hujan, taman rumputnya hijau dan bunganya mekar. Namun karena tidak ada yang mengurus menyebabkan taman tersebut akhirnya dipenuhi dengan semak belukar. Kondisi sebaliknya terjadi saat musim kemarau. Saat itu rumput dan bunga justru terlihat kuning bahkan hingga cokelat mengering.

“Kita dalam merencanakan segala sesuatu itu tidak dari hulu ke hilir. Hanya di hulu saja, membuat taman bisa, namun pemeliharaan dan menjaganya tidak. 3 bulan selesai, banyak yang mati,” ungkapnya.

Azis memandang, pemeliharaan taman yang semula dilakukan oleh DPUPR dan kini berpindah ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) merupakan langkah tepat.
Karena selama ini DPUPR Kota Cirebon lebih terkonsentrasi mengurusi pembangunan dibandingkan mengurus taman.

“Saya harap masing-masing dinas serta ASN yang ada di dalamnya bisa bekerja dengan lebih optimal sehingga visi SEHATI bisa terwujud,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Target 2020 Harus Tercapai, Azis: Mulai Minggu Depan, Tak Ada Lagi ASN yang Hanya Sekedar Jalakan Rutinitas Saja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*