Kurang Perhatian, SDN Gelatik Dibiarkan Rusak Parah

Foto : CP-06 RUSAK PARAH.N ampak kondisi ruag kelas SDN Gelatik Kelurahan Larangan rusak parah dan belum diperbaiki sejak 2017 lalu.

HARJAMUKTI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gelatik Kelurahan Larangan Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon mengalami kerusakan yang cukup parah dibeberapa ruangan sejak 2017 lalu.

Pantauan Cirebonpos dilokasi ada beberapa ruangan yang rusak diantaranya, ruang guru, ruang kepala sekolah dan ruang kelas 3 dan ruang perpustakaan. Dari semua ruangan yang mengalami kerusakan pada atap dan dinding.

Akibat dari kerusakan tersebut, ruang kelas yang masih bagus dipakai ruang guru dan dua rombongan kelas dijadikan satu ruang.

“Kerusakan ini dari tahun 2017, dan kami sudah tidak menempati ruangan tersebut. Sampai sekarang belum ada rehab dari Dinas Pendidikan,” kata salah satu guru yang tidak mau disebutkan namanya kepeada Cirebonpos, Senin (15/10).

Ia pun mengungkapkan  pihaknya pada tahun 2017 sudah mengajukan rehab tersebut kepada Dinas Pendidikan.

“Terakhir, kami mendapatkan bantuan rehab toilet itupun tahun 2016, mas. Tadi pagi sudah ada utusan dari Dinas Pendidikan sudah melihat kondisi ruangan, katanya besok pagi mau kesini lagi langsung direnovasi,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Sekertaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon, Adin Imaduddin Nur mengatakan, persoalan tersebut pihaknya sudah serahkan ke Kabid Dikdas (Pendidikan Dasar), H M Uu Suhaemi.

“Komunikasikan ke Bidang Dikdas,” kata Adin melalui pesan singkat via WhatsApp. (CP-06)

Be the first to comment on "Kurang Perhatian, SDN Gelatik Dibiarkan Rusak Parah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*