Dalam Rangka Evaluasi UU Desa, Badan Keahlian DPR RI Bersama Fakultas Hukum UGJ Gelar Diskusi Implementasi

Foto : CP-02 DISKUSI IMPLEMENTASI. Nampak para narasumber pada Diskusi Implementasi yang digelar Badan Keahlian DPR RI bekerjasama dengan Fakultas Hukum UGJ bahas soal evaluasi UU Desa, Kamis (27/6) di Kampus 3 UGJ.

KESAMBI – Dalam rangka evaluasi Undang-Undang (UU) Desa dan Potensi Penyimpangannya, Badan Keahlian DPR RI bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar diskusi implementasi atas UU tersebut, Kamis (27/6) di Kampus 3 UGJ.

Hadir sebagai narasumber dalam diskusi tersebut Rudi Rochamnsyah SH MH (Kepala Pusat Pemantauan Pelaksanaan UU DPR RI), Dr Asep Ahmad Saefullah (Kepala Pusat Kajian Anggaran DPR RI), Dr Iis Krisnandar, Dr Taty Sugiarti SH MKes, Moh Sigit Gunawan SH MKn.

Selain diulas tentang evaluasi UU Desa dan penyimpangannya, dalam kesempatan tersebut para narasumber mengulas tentang profesional dalam pengelolaan keuangan desa dan daerah. Dan, mengarah kepada pola subordinasi yang tidak jelas antara pemerintah pusat dan daerah dengan adanya pemerintah desa yang diberikan otonomi seluas-luasnya. Selain itu juga diulas berkaitan dengan SDM dan pengelolaan keuangan serta penguatan pemerintah desa terutama pada dan lembaga desa serta peran pendamping desa yang lebih mengetahui desa yang akan didampinginya.

Diskusi tersebut juga dipandu moderator Montisa SH MH dosen Fakultas Hukum UGJ Cirebon. Dan hadir juga Dekan Fakultas Hukum, Prof Dr H Ibnu Artadi SH MH serta para peserta lainnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Dalam Rangka Evaluasi UU Desa, Badan Keahlian DPR RI Bersama Fakultas Hukum UGJ Gelar Diskusi Implementasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*