Tingkatkan Kompetensi SKPD, Pemkab Cirebon Gelar Evaluasi Kinerja

Foto : CP-02 BIMTEK SKPD. Nampak para SKPD mengikuti Bimtek Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemkab di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Selasa (25/6).

CIREBON РPemerintah Kabupaten Cirebon terus berupaya dalam melakukan percepatan reformasi birokrasi atas amanat Pemerintah Pusat. Selain itu, evaluasi  kinerja dan individu SDM pada setiap kelembagaan di setiap SKPD  terus diperbaharui agar kinerja kedepan bisa terus signifikan.

“Amanat ini tentu harus didukung dengan realisasi. Sehingga kelembagaan daerah dan standar kompetensi ini bisa mengejar kinerja yang lebih baik. Kami targetkan pada tahun anggaran 2020 kedepan penempatan bisa sesuai dengan standar kompetensi dalam setiap kelembagaan, ” ungkap Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Standar Kompetensi Jabatan di Lingkungan Pemkab Cirebon yang berlangsung di salah satu Hotel Jalan Tuparev, Selasa (25/6).

Kegiatan yang digagas oleh Bagian Organisasi Setda Kabupaten Cirebon, kata Sekda, melibatkan peserta yang meliputi seluruh Kasubag Umum dan Program yang ada di setiap SKPD di lingkungan kerjajanya. Oleh karenanya, kata Rahmat, sejalan dengan tujuan itu maka pihaknya saat ini tengah menyusun dalam hal standar kompetensi. Sehingga, dalam penempatan SDM pada tiap SKPD bisa sesuai dengan kemampuan dan sejalan dengan visi misi yang menjadi gagasan.

“Bimtek ini tentu sangat penting. Sehingga setiap kebijakan dalam penempatan harus disusun berdasarkan kinrja teknis yang mengelaborasikan sisi budaya dan sosiologis,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi Setda Pemkab Cirebon, Ade Sutardi menyebutkan, kegiatan Bimtek dengan melibatkan peserta dari seluru bagian umum dan program tersebut diisi sejumlah pemateri. Hal itu dilakukan, kata dia, dalam upaya menjalankan pengembangan karir ASN yang berdasarkan kompetensi, kinerja dan SDM. Sehingga dalam mendukung progres yang penempatannya bisa sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing ASN bisa terlaksana dengan baik.

“Tujuannya agar dalam pengisian jabatan bisa dilihat dari sisi standar kompetensi. Seperti misal, pemilahan dan penyusunannya bisa pas berdasarkan pengalaman dan keahlian,” jelasnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Tingkatkan Kompetensi SKPD, Pemkab Cirebon Gelar Evaluasi Kinerja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*