Anggaran Operasional RW dan RT Sudah Dikecamatan, Kadinsos Sebut Bawal Tunggu Rotasi Eselon II

Foto : CP-06 Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Jamaludin.

KESAMBI – Bantuan Walikota (Bawal) untuk pembangunan baik fisik dan non fisik di tingkat RW Se-Kota Cirebon masih belum turun hingga saat ini.

Meskipun anggaran operasional untuk Pengurus RW dan RT sudah berada di Kecamatan, hingga kini pihak kecamatan belum juga mengeluarkannya.

Atas hal tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Cirebon, Jamaludin mengatakan, untuk anggaran operasional untuk pengurus RT dan Pengurus RW sudah berada di Kecamatan masing-masing. Untuk itu, tidak perlu lagi menggunakan juklak juknis sehingga operasional bisa langsung dikeluarkan.

“Anggaran operasional RT RW sudah di Kecataman dan kewenangan Pak Camatnya. Itu langsung operasional saja tidak ada juklak juknisnya,” ┬ákata Jamal kepada Cirebonpos, Rabu (12/6).

Jamal mengungkapkan, besaran anggaran operasional untu RT dan RW sama saja dengan Tahun 2018 lalu. Kemudian, lanjut dia, untuk Bawalnya sendiri sama dengan tahun lalu sebesar Rp50 juta rupiah.

“Anggarannya berbeda Bawal dengan operasional RT dan RW terpisah sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Masih kata Jamal, Bawal untuk pembangunan fisik dan non fisik akan diusahakan turun di bulan ini. Akan tetapi, kata dia, pihaknya menunggu rotasi esselon II sehingga bisa sibgkron dengan pejabat barunya.

“Kalau pejabatnya baru bisa di singkronkan perencanaan, monev dan evaluasinya agar bisa lebih baik,” ujarnya.

Jamal berharap, Bawal bisa digunakan dengan baik untuk perkembangan di RW nya sehingga bisa memvantu Pemerintah Kota Cirebon dalam mewujudkan visi dan misinya.

“Bawal tahun ini sama dengan tahun lalu. Semoga digunakan dengan baik sesuai fungsinya dan penempatan anggarannya,” harapnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Anggaran Operasional RW dan RT Sudah Dikecamatan, Kadinsos Sebut Bawal Tunggu Rotasi Eselon II"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*