Tuntut Penegakan Supermasi Hukum, PAKSI Cirebon Gelar Refleksi Reformasi

Foto : CP-02 REFLEKSI REFORMASI. Nampak mahasiswa yang tergabung dalam PAKSI Cirebon menggelar refleksi Reformasi di By Pass Kota Cirebon, Selasa (21/5) malam.

KESAMBI – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Persatuan Aksi dan Intelengensia Mahasiswa (PAKSI) ┬áCirebon menggelar refleksi 21 Tahun Reformasi di Jalan Brigdjen Dharsono By Pass Kota Cirebon, Selasa Malam.

“Kami selaku mahasiswa merefleksikan 21 tahun Reformasi. Tepat dengan turunnya presiden Soeharto pada tanggal 21 Mei 1998 diera orde baru sekaligus berganti menjadi era reformasi yang menyisakan 6 agenda tuntutan Reformasi,” ucap koordinator aksi Adam Fauzi.

Dengan membawa spanduk yang bertuliskan “Apa Kabar Reformasi, Sudahkah Tercapai ?” mahasisea berorasi menyuarakan soal Reformasi yang tidak sesuai dengan semangat Reformasi yang ada saat ini.

“Reformasi sekarang, kami nilai belum sesuai dengan apa yang diharapkan, ” ujarnya.

Selain itu, mereka pun menyalakan puluhan lilin sebagai tanda turut prihatin atas keadaan saat ini. Terlebih lagi, soal penegakan supremasi hukum yang belum sesuai dan KKN yang masih marak.

“Jujur kami prihatin melihat kondisi sekarang. Apalagi supremasi hukum yang masih tajam kebawa dan tumpul ke atas. Apalagi soal KKN yang semakin merajalela, ” kata Adam.

Massa aksi meminta kepada pemerintah untuk dapat merealisasikan konsep Reformasi yang telah dicanangkan.

Setelah menyampaikan orasinya, mahasiswa pun membubarkan diri secara tertib dan damai. (CP-02)

Be the first to comment on "Tuntut Penegakan Supermasi Hukum, PAKSI Cirebon Gelar Refleksi Reformasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*