Ciptakan Masyarakat Mandiri, Rickie Ferdinansyah Bentuk UMKM di Cirebon

Foto : CP-02 ANTUSIAS. Nampak kehadiran Bacaleg Nasdem Dapil Cirebon-Indramayu, Rickie Ferdinansyah disambut antusias warga Desa Bango Dua Cirebon, Selasa (24/7).

CIREBON – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas masyarakat, Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil VIII, Rickie Ferdinansyah lakukan pembentukan dan pembinaan UMKM di Desa Bango Dua Kabupaten Cirebon, Selasa (24/7) yang sangat disambut antusias. Hal itu, agar dapat memaksimalkan potensi lokasi daerahnya dan dapat menambah penghasilan lebih bagi masyarakat khususnya bagi kaum wanita.

Ratusan masyarakat yang didominasi oleh ibu-ibu, nampak menghadiri acara Rickie Ferdinansyah dengan pemberian bekal terkait dengan potensi desa dan memberikan cara untuk mengemas serta memasarkan produk yang telah dipilih.

Terlihat jelas bila ratusan masyarakat tersebut sangat antusias, karena masih terdapat sosok yang peduli dengan nasib masyarakat seperti Rickie Ferdinanayah tanpa memberikan uang, melainkan memberikan keahlian. Tentu, nantinya dapat keberlanjutan bagi masyarakat untuk mengahasilkan perekonomian yang lebih baik.

“Saya senang sekali berbagi dengan masyarakat, tentang hal ini. Apalagi kedepan bisa menciptakan perekonomian yang mandiri untuk masyarakat,” ungkap Rickie, Selasa (24/7).

Selain itu, Rickie menyebutkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut hadir pula puluhan janda dan puluhan kaum disabilitas yang dilibatkan dalam program ini. Janda dan kaum disabilitas, menjadi perhatian khusus dirinya karena dengan segala keterbatasannya memiliki hak dan kemampuan yang sama dengan masyarakat lainnya.

“Melihat mereka senyum dan bisa menghasilkan sesuatu dari pelaksanaan program ini, sudah membuat  kebahagiaan yang luar biasa,” ujarnya.

Masih kata dia, acara ini akan terus berlanjut bagi masyarakat yang lainnya. Karena dalam pelaksanaan program ini, kata Rickie, bukan menjadi program ketika dirinya mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI saja. Melainkan, program ini sudah berjalan jauh sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI melalui Partai Nasdem. (CP-02)

Be the first to comment on "Ciptakan Masyarakat Mandiri, Rickie Ferdinansyah Bentuk UMKM di Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*