Berkas Pencalonan Bacaleg Lengkap, Nasdem Kota Cirebon Patok Target 9 Kursi

Foto : CP-06 SERAHKAN BERKAS PENDAFTARAN. Nampak Ketua DPD Nasdem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg 2019 kepada Ketua KPUD, Emirzal Hamdani SE Ak didampingi Komisioner KPU lainnya, Senin (16/7) sore.

LEMAHWUNGKUK – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cirebon menjadi partai politik ke dua yang datang ke KPU guna menyerahkan berkas syarat pencalonan Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) 2019. Nasdem mematok target 9 kursi pada Pileg 2019 dari 3 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada dengan masing-masing 3 kursi.

Pantauan dilapangan, Partai Nasdem datang ke KPU Pukul 15.30 WIB dipimpin langsung oleh Ketua DPD NasDem Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati dan Sekreataris DPD Nasdem, Harry Saputra Gani serta di dampingi oleh beberapa pengurus DPD Nasdem Kota Cirebon.

”Alhamdulillah, Nasdem kuota Bacaleg telah terpenuhi di semua Dapil. Saya mohon maaf ada beberapa nama yang tidak terakomodir. Mari bersama mensukseskan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang,” ungkap Eti kepada Cirebonpos, Senin (16/7).

Eti menyebutkan, secara keseluruhan Bacaleg Nasdem ada 35 orang dimana Daerah Pemilihan (Dapil) lengkap dimana Dapil 1 (Kejaksan – Lemaheungkuk) 12 Bacaleg, Dapil 2 (Harjamukti) 12 Bacaleg, dan Dapil 3 (Pekalipan – Kesambi) 11 Bacaleg.

”Target kami bisa mendapatkan kursi DPRD Kota Cirebon sebanyak-banyaknya atau 9 kursi,” kata Eti.

Dari nama-nama Bacaleg yang ada, kata Eti, banyak nama lama yang saat ini maju melalui Nasdem, seperti Priatmo Adji (Mantan Anggota DPRD PDIP) di Dapil Kesambi-Pekalipan, Andi Lie (Mantan Anggota DPRD Golkar) dan Dani Ramdani (Mantan Pengurus Golkar) di Dapil Lemahwungkuk-Kejaksan, drg Heru Purwanto (Mantan Direktur RSUD Gunung Jati) di Dapil Kesambi-Pekalipan, Armen Nawi (Mantan Pengurus PAN) di Dapil Harjamukti.

”Tak hanya itu mas, petahana yang saat ini menjabat dewan pun maju lagi, yakni Watid Shahriar dan Harry Saputra Gani,” ujarnya.

Secara keseluruhan, lanjut Eti, yang mendaftar di NasDem mencapai 45 orang, akan tetapi ada 10 orang yang tidak terakomodir karena jumlah yang diajukan ke KPU hanya 35 orang.

”Alhamdulillah ┬ábaik berkas syarat pencalonan dan syarat calon lengkap semua,” ungkapnya.

Eti menuturkan, hari ini serentak seluruh indonesia Partai NasDem melakukan pendaftaran Bacalegnya ke KPU mulai Pukul 13.00-15.00 WIB. Kemudian, lanjut dia, ada pula Bacaleg termuda ada dua orang, yakni Rizki Sri Maryana dengan usia 22 tahun Dapil Harjamukti serta Rere Regina usia 27 tahun Dapil Kesambi-Pekalipan.

”Bacaleg tertua ada di Dapil Kejaksan – Lemahwungkuk, Watid Shahriar 64 tahun. Dan, kami yakin pimpinan dewan bisa didapat kembali oleh Nasdem,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Berkas Pencalonan Bacaleg Lengkap, Nasdem Kota Cirebon Patok Target 9 Kursi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*