Tetap Jalankan Aktifitas Seperti Bisa, Affiati Akui Tak Tandatangani Surat Apapun Pasca Paripurna

Foto : CP-06 Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati SPd

KEJAKSAN – Meskipun diterjang persoalan politik baik dari internal DPRD maupun internal Partai Gerindra, namun Affiati menunjukan ketegarannya dalam menjalankan amanah rakyat yang memilihnya. Hingga saat ini, Affiati ┬átak tergantikan sebagai Ketua DPRD Kota Cirebon meski sudah diusulkan penggantinya.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menegaskan bahwa proses pergantian Hj Affiati SPd kepada Ruri Tri Lesmana sebagai Ketua DPRD belum bisa di proses sampai ada ketetapan hukum yang tetap.

Pasca rapat paripurna DPRD hingga saat ini, Affiati pun masih tetap menjalankan aktifitas seperti biasa sebagai Ketua DPRD.

“Saya tetap melaksanakan tugas sebagai ketua, tapi tidak menandatangi surat apapun,” kata Affiati saat diwawancarai Cirebonpos diruang kerjanya, Senin (14/3).

Affiati mengungkapkan, dirinya tidak menandatangani surat apapun termasuk administrasi yang membutuhkan disposisinya.

“Sampai sekarang Sekwan tidak memberikan disposisi surat ke saya sejak setelah paripurna 9 Februari lalu,” ungkapnya.

Masih kata Affiati, Ketua DPRD tetap dirinya, akan tetapi ia pun tidak akan menandatangai surat apapun.

“Memang beberapa dewan bilang saya tidak punya kewenangan apapun setelah paripurna. Jadi, ya saya gak akan tanda tangan apapun. Tapi, ya saya masih Ketua DPRD,” ujarnya.

Terkait langkah selanjutnya, Affiati menegaskan bisa ditanyakan ke kuasa hukum dirinya. Karena memang baik kuasa hukum dan dirinya sudah memiliki langkah apa saja yang akan diambil selanjutnya.

“Bisa tanyakan ke kuasa hukum saya saja mas soal langkah selanjutnya seperti apa,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Tetap Jalankan Aktifitas Seperti Bisa, Affiati Akui Tak Tandatangani Surat Apapun Pasca Paripurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*