Mulai Panas, 13 Orang Ikut Penjaringan PDI Perjuangan

Foto : CP-06 PENJARINGAN. Nampak para kandidat Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota untuk Pilkada 2024 ikut penjaringan DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Kamis (18/4).

KEJAKSAN – DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon menggelar Halal Bihalal serta konsolidasi seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan bertempat di Kantor DPC, Kamis (18/4).

Halal Bihalal tersebut diawali dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon. Sedikitnya, ada 13 nama yang mengambil formulir penjaringan pada momen Halal Bihalal tersebut.

Mereka diantaranya adalah tokoh dari unsur BUMD, Direktur Utama PD Pembangunan Kota Cirebon, R Panji Amiarsa, Dewan Pengawas Perusahaan Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon, Reza Mansyur serta Sekretaris Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah BPR Bank Cirebon, HM Ayatullah Roni, SE.

Kemudian, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno, Ketua DPC Repdem Kota Cirebon, Jafarudin.

Ketua Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Kota Cirebon, Cicip Awaludin, Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan, H Suryana, Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Cirebon, Sarifudin SH, Panglima Laskar Macan Ali, Prabu Diaz, Direksi Radar Group, Hendrik serta dua Pengusaha Cirebon, Rheza Budiarto Tjahjadi dan Erik Setiadi.

Ada juga Direksi Radar Group, Hendrik berhalangan hadir langsung di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, namun yang bersangkutan sudah mengisi Google Form, mendaftar secara online.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengatakan, hari ini selain momen Halal Bihalal serta konsolidasi, dibarengi dengan pengambilan Formulir Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon oleh 13 orang.

“Mereka terdiri dari tokoh, pemimpin BUMD, pengusaha, serta pengurus PDI Perjuangan sendiri,” kata Fitria.

Fitria mengungkapkan 13 orang yang mengambil formulir, kemudian mereka memperkenalkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan.

“Figur yang dicari yaitu yang betul berkualitas bisa memimpin Kota Cirebon, serta mengerti permasalahan yang ada di masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian lanjut Fitria, penjaringan akan selesai di tanggal 20 April 2024 mendatang dan akan dilanjutkan Tanggal 21 – 27 April 2024 dengan fit and proper tes di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Mereka akan melengkapi seluruh persyaratan yang ada, nanti akan ada survei setelah nama-nama ini masuk,” jelasnya

Menurut Fitria, dari 13 orang yang mengambil formulir, baru Panji Amiarsa yang sudah diisi lengkap dan mengembalikan formulir.

“Para pendaftar menentukan sendiri ingin menjadi Walikota atau Wakil Walikota. Namun, nanti partai yang menentukan selanjutnya,” tuturnya.

Terkait nama Bamunas, Fitria mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Bamunas.

“Saya sudah komunikasi dengan Bamunas atas penjaringan Bakal Calon Walikota ini. Namun sampai saat ini Bamunas belum mengambil formulir,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Mulai Panas, 13 Orang Ikut Penjaringan PDI Perjuangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*