Ingatkan Pentingnya Pembangunan Potensi Desa, Lili Eliyah: Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Daerah

Foto : dok. Anggota DPRD Jawa Barat, Lili Eliyah SH MM

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat menyoroti pentingnya pembangunan potensi desa sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di Jawa Barat. Dalam sebuah pernyataan resmi, beliau menekankan perlunya perhatian dan investasi yang lebih besar dari pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi desa sebagai motor penggerak pembangunan ekonomi daerah.

“Desa-desa di Jawa Barat memiliki potensi yang besar di berbagai sektor, seperti pertanian, pariwisata, kerajinan, dan lain-lain. Oleh karena itu, pemerintah daerah harus serius dalam mengambil langkah-langkah untuk membangun dan memanfaatkan potensi desa secara maksimal,” ungkap Anggota DPRD Jawa Barat, Lili Eliyah SH MM.

Menurutnya, pembangunan potensi desa perlu dilakukan secara holistik dan terpadu, dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan, seperti pemerintah daerah, masyarakat desa, dunia usaha, dan organisasi kemasyarakatan. “Kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak menjadi kunci dalam mempercepat pembangunan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Lili Eliyah juga menyoroti pentingnya pemberdayaan masyarakat desa melalui program-program pelatihan, pendampingan, dan bantuan modal untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). “Pemberdayaan masyarakat desa akan membantu meningkatkan pendapatan dan kemandirian ekonomi masyarakat sehingga mereka dapat menjadi agen pembangunan yang lebih aktif,” jelasnya.

Beliau juga menambahkan, bahwa pembangunan infrastruktur dasar, seperti jalan, air bersih, listrik, dan sanitasi, juga menjadi prioritas dalam pembangunan potensi desa. “Infrastruktur yang memadai akan membuka akses dan peluang bagi masyarakat desa untuk mengembangkan potensi ekonomi dan sosial mereka,” tegas Lili Eliyah.

Oleh karena itu, kata Lili Eliyah, pembangunan potensi desa di Jawa Barat menjadi fokus utama sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan mempercepat pembangunan ekonomi daerah secara inklusif dan berkelanjutan. (CP-06)

Be the first to comment on "Ingatkan Pentingnya Pembangunan Potensi Desa, Lili Eliyah: Sebagai Motor Penggerak Ekonomi Daerah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*