Berbagi, Sultan Aloeda II Kasepuhan Gelar Buka Bersama dan Santunan

Foto : CP-06 Sultan Aloeda II Keraton Kasepuhan, Raharjo Djali

LEMAHWINGKUK –┬áSultan Sepuh Aloeda II, R Raharjo Djali Keraton Kasepuhan menggelar acara buka puasa bersama dan membagikan paket sembako untuk warga sekitar di Umah Kulon Komplek Keraton Kasepuhan.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPD RI yakni La Nyala Mataliti. Sultan Aloeda II, R Raharjo Djali mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya mempertahankan dan melestarikan tradisi.

“Buka bersama dan pemberian santunan sembako Ramadhan itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga sekitar, terutama warga yang kurang mampu,” kata Sultan Aloeda II, R Raharjo Djali.

Sultan Aloeda II bermaksud untuk meringankan beban ekonomi warga dengan pemberian bantuan.

“Mudah-mudahan mereka lebih khususk menjalankan ibadah pada bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

Mengenai konflik internal keluarga Keraton Kasepuhan, Sultan Aloeda II R Raharjo Djali mengatakan, sudah ada keputusan atau ketetapan dari Mahkamah Agung terkait siapa yang berhak menduduki tahta.

“Saya meminta semua pihak yang tidak mempunyai hak untuk meninggalkan keraton. Kami akan menempuh upaya tegas, namun tetap dalam batas kemanusiaan. Bagaimana pun masih Keluarga. Namun sikap tegas harus ditegakkan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ucap Sultan Aloeda II, R Raharjo Djali. (CP-06)

Be the first to comment on "Berbagi, Sultan Aloeda II Kasepuhan Gelar Buka Bersama dan Santunan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*