Sudah Komunikasi dengan 3 Partai Besar, Paguyuban Pelangi Calonkan Uung di Pilkada

Foto : Ist Ketua Paguyuban Pelangi, Uung Abdul Syakur

KEJAKSAN – Momen pemilihan kepala daerah 5 tahunan akan kembali datang di tahun 2024 mendatang. Banyak pihak pun melakukan berbagai persiapan untuk bisa berpartisipasi aktif dalam event tersebut.

Salah satunya Paguyuban Pelangi Cirebon yang akan memajukan Ketua Umumnya untuk bisa menjadi kontestan di hajatan 5 tahunan tersebut.

Demikian dikatakan oleh, Ketua Harian Paguyuban Pelangi Cirebon, Erris Januar saat diwawancarai oleh awak media di Rumah Makan Warung Kampung Jalan Wahidin Kota Cirebon, Senin (27/6).

“Paguyuban Pelangi Cirebon akan mencoba berkontribusi untuk perubahan Kota Cirebon jauh lebih baik dari sebelumnya dan saat ini. Untuk itu, kami akan memajukan Ketua Umum yakni Uung Abdul Syakur menjadi Calon Walikota Cirebon,” kata Erris.

Menurut Erris, Uung merupakan figur senior di Cirebon. Dimana sepak terjang beliau soal hukum sangat paham.

“Beliau asli orang Ciwaringin lulusan SMA Negeri 2 Cirebon, posisi terakhir sebagai Kejati Riau,” ujarnya.

Erris memastikan, bahwa Uung sudah mulai komunikasi dengan tiga partai besar di pusat. Sehingga, pihaknya berharap mudah-mudahan bisa melenggang dengan baik di Pilkada serentak mendatang.

“Beliau benar-benar melihat Cirebon, banyak yang diajak diskusi pejabat-pejabat. Paguyuban Pelangi, yang terpenting figur ┬ápersonal yang diangkat, tidak banyak bermain dipolitik dan sebagainya,” tegasnya.

Masih kata Erris, pihaknya mengaku lebih kearah personal dimana beliau berinovasi dan mengedepankan kreatifitasnya. Kemudian, kata dia, pasangan yang sinergi yang bisa bersatu, jalur kepusat bagaimanapun rekomendasi dari pusat. Biar cara yang efektif, kata dia, yang diusung langsung sepaket bukan hanya satu nama.

“Jadi, Uung dan Hetta akan diajukan oleh Paguyuban Pelangi untuk menjadi Calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon,” paparnya.

Erris menjelaskan, Paguyuban Pelangi merupakan sebuah wadah silaturahmi dimana penjebatani antara mayoritas dan minoritas.

“Kami sudah berdiri 5 tahun yang lalu. Saat ini menjelang 2024 ada eforia kesna. Kami selaku masyarakat yang minoritas juga merasa perlu ada keterwakilan,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Erris, pihaknya mengevaluasi perjalanan kepemimpinan sekarang dan apa yang dirasakan melihat dari sisi banyak hal. Pihaknya pun ingin memiliki pemimpin yang bisa mengangkat mayoritas dan memperhatikan minoritas.

“Bagaimana pemimpin bisa turun ke bawah tidak hanya berkutik di pemerinthaan. Cirebon tidak ada perubahan, kota dan kabupaten pun sama,” tuturnya.

Erris menuturkan, pihaknya pun berkumpul dengan teman yang juga perantau yang mengevaluais dan menganalisa kenapa Cirebon.

“Masuknya saja sudah kerasa berbeda etalase tidak kelihatan, betul ini karena kepemimpinan. Semua tergantung komandannya. Kita butuh figur yang tepat untuk Cirebon harus ada perubahan mendasar. Dan yang paling urgen dimiliki figur dalam penegakan disiplin dan hukum. Itu dulu yang harus ditegakan,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Sudah Komunikasi dengan 3 Partai Besar, Paguyuban Pelangi Calonkan Uung di Pilkada"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*