Terima APD Hazmat, Pemkot Apresiasi Kepedulian Kawan Lama Foundation

Foto : CP-06 TERIMA APD. Wakil Walikota, Dra Hj Eti Herawati bersama Camat menerima bantuan APD Hazmat dari Kawan Lama Foundation (Ace Hardware) di Aula Kecamatan Kesambi, Selasa (13/4).

KESAMBI – Kebersamaan dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Cirebon. Termasuk kepedulian perusahaan swasta yang selama ini beroperasi di Kota Cirebon.

Demikian dikatakan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati usai menerima Penyerahan APD Hazmat dari Kawan Lama Foundation (Ace Hardware) kepada Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan kelurahan di Aula Kecamatan Kesambi, Jalan Dr Sudarsono No 12 Kota Cirebon.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini,” kata Eti, Selasa (13/4).

Dijelaskan Eti, pandemi Covid-19 tidak hanya terjadi di Kota Cirebon, namun di berbagai belahan dunia lainnya juga. Bahkan, kesiapsiagaan terhadap penyebaran virus Covid-19 hingga kini masih dilakukan.

“Kita tentu tidak bisa sendiri, Adanya bantuan dari Kawan Lama Foundation tentu sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Cirebon. Sekalipun status Covid-19 saat ini cenderung landai, namun saya yakin bantuan ini sangat bermanfaat,” ungkapnya.

Terlebih, lanjut Eti, segala sektor membutuhkan baju hazmat. Tidak hanya petugas kesehatan, namun juga petugas pemakaman. Eti juga mendengar ada petugas pemakaman yang menjalankan tugasnya menggunakan jas hujan.

“Bantuan ini sebagai antisipasi, kalau ada yang membutuhkan ya diberikan. Jangan sampai kosong,” ujarnya.

Sementara itu, Zaldi Apriyanto, Store Manager Ace Hardware Living Plaza Cirebon menjelaskan, melalui Kawan Lama Foundation, Ace Hardware mendonasikan 320 baju hazmat.

“Rinciannya 200 untuk Pemda Kota Cirebon serta 100 untuk dua puskesmas di sekitar Living Plaza, sedangkan 20 lainnya didistribusikan ke pemakaman Covid-19 di Karang Menjangan,” kata Zaldi.

Ditambahkan Zaldi, donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemda Kota Cirebon dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

“Kita juga berharap agar masyarakat mendukung pemerintah dengan cara menaati dan menjalankan protokol kesehatan,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Terima APD Hazmat, Pemkot Apresiasi Kepedulian Kawan Lama Foundation"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*