SBH Dorong PT Medifest Jadi BUMD

Foto : Ist RAPAT BERSAMA. Anggota DPRD Jabar, Ir H Sri Budiharjo Herman MIPol bersama pihak terkait dorong PT Medifest jadi BUMD.

CIREBON – Anggota DPRD Jawa Barat Ir H Sri Budihardjo Hermawan MIPol meminta pada Pemerintah Provinsi jawa Barat untuk mendorong PT Medifest untuk menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang mandiri.

Anggota Komisi III ini mengatakan, PT Medifest yang baru dua tahun sebagai anak peruhsaan  BUMD dari Jasa Sarana sudah seharusnya memisahkan diri. Hal ini dikarenakan PT Medifest sudah mampu atau menguntungkan secara perusahaan.

“Dalam rapat kerja kemarin dengan PT Medifest dibawah naungan BUMD Jasa Sarana itu sudah sangat menguntungkan. Sehingga saya berkesimpulan, PT Medifest untuk memisahkan diri dari induknya yakni Jasa Sarana,” ujar pria yang akrab disapa SBH ini.

Dijelaskan SBH, PT Medifest yang bergerak dibidang pengelolaan limbah B3 rumah sakit secara perusahaan berbeda dengan Jasa Sarana yakni bidang kontruksi, sehingga pihaknya mendorong agar dibuatkan peraturan Daerah (Perda) BUMD untuk PT Medifest.

“Dilihat dari prospeknya sangat bagus dan keuntunganya pun lumayan. Jadi, kenapa tidak untuk dijadikan perusahaan BUMD sendiri. Toh keuntungannya buat daerah juga kan,” terangnya. (CP-10)

Be the first to comment on "SBH Dorong PT Medifest Jadi BUMD"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*