Resmi Sertijab, Kepala Disnaker Sebut Kualitas dan Kuantitas Tenaga Kerja Jadi Tantangan Kedepan

Foto : CP-06 SERTIJAB. Nampak Kepala Disnaker Kota Cirebon yang baru, H Abdullah Syukur (kiri) resmi menerima jabatan baru lewat Sertijab yang dihadiri Sekda, Agus Mulyadi di Kantor setempat, Senin (31/8).

KESAMBI – Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon telah memiliki Kepala Dinas yang baru hasil rotasi Eselon II beberapa waktu lalu.

Abdullah Syukur resmi menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon. Pelantikan dan serah terima jabatan juga sudah dilakukan di Aula Kantor Disnaker Kota Cirebon.

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian dari kegiatan kemarin tanggal 26 Agustus 2020, memberi kesempatan kepada yang di alih tugaskan paling lambat 7 hari setelah proses pelantikan, setelah itu serah terima jabatan.” Kata Syukur usai serah terima jabatan, Senin (31/8).

Syukur mengungkapkan, program kedepan akan berorientasi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan juga yang akan di laksanakan. Termasuk melanjutkan program-program kepala dinas terdahulu.

“Tantangan kedepan, minimal diakhir tahun ini dapat meningkatkan, dan menyelesaikan isu-isu strategis di tahun 2020. Juga, bagaimana meningkatkan kualitas dan kuantitas bagi tenaga kerja ini adalah tantangan kami,” ungkapnya.

Masih kata Syukur, Dinas Tenaga Kerja saat ini terus berupaya membangkitkan sektor UMKM dengan membangun kerja sama, hubungan industrial, memberikan pelatihan juga pembinaan dimasa pendemi Covid-19 pada UMKM melalui sistem online.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan, tantangan kedepan bahwa tenaga kerja ini sangat terdampak terhadap pendemi Covid-19, terutama pada sektor UMKM.

Ini merupakan prioritas bagi kepala dinas dan juga jajarannya untuk bisa menggerakkan sektor UMKM, tapi tidak juga mengesampingkan tenaga kerja yang terdampak lainnya.

“Bagaimanapun, Dinas Tenaga Kerja ini transformasi ┬áharus mengikuti parameter-parameter yang telah di tetapkan dalam RPJMD pastinya dilakukan penyesuaian, ini adalah tugas yang harus dilakukan dalam segera. Juga, bagaimana postur APBD 2001 harus sudah di kuasai oleh kepala dinas,” kata Agus. (CP-06)

Be the first to comment on "Resmi Sertijab, Kepala Disnaker Sebut Kualitas dan Kuantitas Tenaga Kerja Jadi Tantangan Kedepan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*