PT Inti Mengundurkan Diri, Investor Asal Bali Segera Revitalisasi Pasar Kanoman

Foto : CP-06 Direktur Operasional Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Maman Suryaman.

KESAMBI – Rencana revitalisasi Pasar Kanoman Kota Cirebon yang sempat mandek sejak Tahun 2017, kini akan segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, investor sebelumnya yakni PT Inti Utama Raya telah mengundurkan diri dan mengajukan PT Tarumas Baja Nusantara yang berasal dari Bali untuk melanjutkan sebagai investor revitalisasi Pasar Kanoman.

Demikian dikatakan okeh Direktur Operasional Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Maman Suryaman saat diwawancarai Cirebonpos di Kantornya, Kamis (23/7).

“Program kedepan memperbaiki kembali Pasar Kanoman, Pasar Pagi menuju SNI, Pasar Tematik Kalitanjung dan Pasar Balong,” kata Maman.

Maman mengungkapkan, revitalisasi Pasar Kanoman akan berlanjut secepatnya. Dimana, kata dia, investor sebelumnya yaitu PT Inti Utama Raya sudah mendelegasikan kepada PT Tarumas Baja Nusantara yang berasal dari Bali untuk take over rencana pembangunan Pasar Kanoman.

“PT Inti Utama Raya sama PT Tarumas Baja sudah ngobrol sama Keraton, tinggal selanjutnya saja. Kami pun sudah membuat draf MoU dengan PT Tarumas Baja Nusantara,” ungkapnya.

Masih kata Maman, MoU tersebut sedang dibahas oleh tim PT Tarumas Baja. Sedangkan, lanjutnya, Pihaknya pun membahas MoU dengan tim.

“Setelah selesai oleh tim Perumda membahas MoU, akan dilanjutkan pembahasannya dengan tim Pemkot,” ujarnya.

Menurut Maman, revitaslisasi Pasar Kanoman harus segera dilakukan karena memang amanat dari Walikota. Apalagi, kata dia, PT Tarumas Baja sudah bertemu dengan pihak Keraton.

“Harus segera Kanoman sesuai arahan dari Walikota. Nanti, tetap Perumda Pasar dengan pedagang kontrak selama 20 tahun,” ujarnya.

Perumda Pasar, kata Maman, akan menerima manfaat dimana pembayaran harian pasar tetap dari pedagang ke Perumda Pasar.

“Target setelah ditanda tangani MoU ┬ádan SPL keluar 1 tahun setengah proses pembangunannya. Dan investor harus cepet pembangunannya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "PT Inti Mengundurkan Diri, Investor Asal Bali Segera Revitalisasi Pasar Kanoman"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*