Pastikan PJJ Berjalan Baik, Kadisdik Datangi Langsung Rumah Siswa

Foto : CP-06 DATANGI LANGSUNG RUMAH SISWA. Nampak Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono MPd datangi langsung rumah-rumah siswa untuk memastikan PJJ berjalan dengan baik, Kamis (23/7).

KEJAKSAN – Masa belajar siswa dirumah langsung di pantau Dinas Pendidikan Kota Cirebon.┬áTak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Irawan Wahyono MPd turun langsung ke rumah-rumah siswa untuk melakukan monitoring Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) berjalan dengan baik, Kamis (23/7).

Pagi tadi, Irawan melakukan monitoring ke 25 rumah siswa SD di daerah Harjamukti Kota Cirebon.

“Saya memantau langsung PJJ di rumah siswa ada untuk mengetahui proses pembelajarannya seperti apa serta mengetahui apakah ada kendala atau tidak,” kata Irawan kepada Cirebonpos usai monitoring ke rumah siswa.

Irawan mengakui, masih menemukan beberapa kendala pada PJJ ini yakni adanya sinyal yang kurang baik sehingga gambar yang muncul tidak terlalu jelas. Bahkan, ada juga guru yang tidak mendampingi langsung siswanya.

“Saya langsung telepon kepala sekolah pada siswa yang mengalami kendala untuk segera diperbaiki,” ungkapnya.

Tak hanya itu, lanjut Irawan, ada pula yang baik dalam PJJ, dimana guru mendampingi murid berkeliling ke setiap rumah serta lebih kreatif.

“Guru kreatif begitu gambar gak jelas langsung diperbaiki dengan sigap, orang tua pun membantu,” ujarnya.

Irawan menuturkan, dirinya ingin mengetahui secara langsung sejauh mana pendampingan belajar individu dari guru kepada siswa.

“Sisi perencanaan dan pelaksanaan sudah┬ácukup baik. Memang ada juga sedikit kendala. Yang bagus banyak. Tadi pagi saya ke daerah Argasunya, 25 rumah siswa,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Pastikan PJJ Berjalan Baik, Kadisdik Datangi Langsung Rumah Siswa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*