Antara Rekomendasi Nama dan Open Biding Sekwan, Andru: Kalau Posisi Atang Gak Mudah, Main Asal Pindah Aja

Foto : Ist Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos.

KEJAKSAN – Posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Cirebon masih mencari sosok eselon II yang pas untuk mendudukinya.

Atang HD yang digadang-gadang menjadi calon kuat Sekwan pun belum tentu direkomendasikan oleh unsur Pimpinan DPRD. Bahkan, posisi Sekwan kemungkinan akan diusulkan dalam proses open biding, sehingga siapapun bisa mengikuti dan menjadi Sekwan.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos saat dikonfirmasi Cirebonpos ditengah kesibukannya, Kamis (20/2).

“Ada kemungkinan posisi di Setwan kami usulkan melalui proses Open Bidding sehingga siapapun bisa mengikuti untuk menjadi Sekwan,” kata pria yang sering disapa Andru ini.

Andru mengungkapkan, semua ASN yang memenuhi persyaratan dari sisi kepangkatan sangat memungkinkan mengisi posisi Sekwan.

“Semua ASN yang syaratnya memadai bisa jadi Sekwan. Tapi memang gak mudah karena harus melalui proses,” ungkapnya.

Akan tetapi, kata Andru, ada kekhususan disini terkait posisi Sekwan dimana harus ada rekomendasi dari DPRD dimana akan menjadi bahan pertimbangan Walikota.

“Kami berikan rekomendasi nama yang jadi Sekwan ke Wali Kota. Jadi ¬†memang khusus kalau posisi Sekwan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Andru, posisi Kadisdukcapil yang dijabat oleh Atang HD tidak bisa dengan mudah pindah jabatan begitu saja. Pasalnya, kata dia, ada aturan dimana seijin kemendagri karena terkait data kependudukan.

“Kalau posisi Atang gak mudah main asal pindah saja. Ada aturan yang mengikat disana,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Antara Rekomendasi Nama dan Open Biding Sekwan, Andru: Kalau Posisi Atang Gak Mudah, Main Asal Pindah Aja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*