Diam-diam Edi Suripno Jadi Kandiat Kuat Wabup Cirebon

Foto : CP-06 Wakil Ketua DPD PDI Perjungan Jawa Barat, Edi Suripno SIP MSi.

KEJAKSAN – Penentuan nama Wakil Bupati Kabupaten Cirebon masih ditunggu-tunggu semua pihak. Pasalnya, tak hanya kader Moncong Putih asal Kabupaten Cirebon saja, kader PDI Perjuangan Kota Cirebon juga jadi kandidat kuat bursa Calon Wabup Cirebon. Meskipun 5 nama sudah ada di DPP, namun nama Edi Suripno santer masuk bursa pengisian kursi Wabup.

Atas kabar tersebut, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Edi Suripno tidak mengakui bahwa dirinya ikut dalam bursa pemilihan Calon Wakil Bupati Cirebon.

“Saya sebagai Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Barat hanya menguji para Calon Wakil Bupati Cirebon baik uji kompetensi maupun wawancara,” kata Edi saat di wawancarai Cirebonpos di Gedung Dewan, Rabu (16/10).

Saat ini, lanjut Edi, proses pemilihan Wabup sedang berproses dan nama-nama Calonnya sudah di kirim ke DPP. Dari 19 orang yang mendaftar sebagai Calon Wakil Bupati Cirebon, DPD menyaring menjadi 5 orang yang akan dikirim ke DPP.

“Di DPP akan diuji ┬ápemahaman akademik, ideologi, dan tupoksinya,” ujarnya.

Edi mengungkapkan, komitmen yang di bangun pun akan ditanyakan disana, seperti kontribusi ke partai, rumah dan sekretariat partai serta memenangkan partai kedepan.

“Kita tunggu saja hasil di DPP seperti apa, dan siapa yang akan menjadi Wabup Kabupaten Cirebon,” ungkapnya.

Menurut Edi, bukan tidak mungkin ada calon yang mendaftar langsung ke DPP. Meski demikian, Edi mengaku bahwa di dalam 5 orang yang di kirim ke DPP tidak ada namanya.

“Gak ada nama saya di 5 nama yang sudah dikirimkan ke DPP sejak hari Sabtu kemarin,” jelasnya.

Edi mengakui tidak ikut tes, disisilain DPP pun mempunyai hak prerogatif untuk Calon Wakil Bupati Cirebon. Dirinya pun belum ada permintaan dari DPP untuk ikut dalam bursa Calon Wakil Bupati Cirebon.

“Wakil Bupati sepakat dari kader PDI Perjuangan tidal ada dari luar. Hari Sabtu kemarin sudah dikirim 5 nama. Lihat saja nanti bagaimana hasilnya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Diam-diam Edi Suripno Jadi Kandiat Kuat Wabup Cirebon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*