Voting Jadi Pilihan di Perebutan AKD, Fraksi PPP Bidik Ketua BK

Foto : CP-06 Ketua Fraksi PPP Kota Cirebon, Tunggal Dewananto (kanan)

KEJAKSAN РAlat Kelengkapan DPRD (AKD) menjadi perebutan Fraksi di DPRD Kota Cirebon. Apalagi, menjelang Pelantikan Pimpinan DPRD dua koalisi semakin berpegang pada komitmen masing-masing.

Namun, Fraksi PPP yang tegabung dengan koalisi bersama PDI Perjuangan, Golkar, PKS, dan Nasdem memastikan voting menjadi jalan yang baik dalam menentukan AKD.

Demikian dikatakan oleh Ketua Fraksi PPP, Tunggal Dewananto saat di wawancarai Cirebonpos di Geding DPRD, Rabu (25/9).

“PPP menginginkan voting dalam penentuan AKD. Dan koalisi kami yakin bisa memborong semua jabatan Ketua di AKD,” kata Dewa.

Dewa mengungkapkan, kalaupun dalam perjalanannya nanti berubah menjadi proporsional, PPP pun mendapatkan AKD sepakat bisa saja.

“Kalau proporsional pun apa salahnya. Kita bisa menyabet semua jabatan ketua di AKD kok, kalau bertanding ya harus menang,” ungkapnya.

Menurut Dewa, dalam penentuan AKD, PPP tidak banyak tuntutan. Namun, pihaknya hanya menginginkan kebersamaan demi kebaikan bersama.

“Syukur-syukur juga Gerindra bisa masuk dan bergabung bersama kami,” ujarnya.

Sejak awal, lanjut Dewa, PPP memposisikan diri menjadi yang terbaik karena diposisi manapun yang akan didapat menjadi bagian penting dalam DPRD.

“Posisi ketua ataupun tidak gak terlalu dipikirkan. Kalau maksa jadi ketua tapi gak bisa berjalan bersama, juga gak baik,” jelasnya.

Target PPP, kata Dewa, menjadi Ketua BK. Sementara ini PPP belum di posisi ketua komisi sehingga pihaknya pun kembalikan lagi kepada semua secara bersama.

“Jangan sampai karena PPP duluan dan PKS baru, tapi gak bisa mendapat posisi AKD, kan gak bisa gitu. Kita gak begitu. Ada porsi dan hitungan yang jelas,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Voting Jadi Pilihan di Perebutan AKD, Fraksi PPP Bidik Ketua BK"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*