Wakil Ketua Dewan Milik Fitria, Ketua DPC: Calon Kuat Ketua Fraksi Ya dari KSB

Foto : CP-06 Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

KEJAKSAN – DPP PDI Perjuangan telah memutuskan Wakil Ketua DPRD Kota Citebon Periode 2019-2024 untuk Fitria Pamungkaswati, bukan Edi Suripno.┬áNamun demikian, untuk jabatan Ketua Fraksi tidak dikeluarkan DPP melainkan akan ditentukan Rapat Pleno DPC.

Hal itu sesuai dengan Keputusan DPP tersebut dengan Nomor: 490/IN/DPP/2019 Prihal Pengesahan dan Penetapan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Atas hal tersebut, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mengungkapkan rasa syukur hari ini SK DPP untuk Wakil Ketua sudah ditangannya. Dimana dirinya disahkan dan ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Citebon untuk lima tahun kedepan.

“Wakil Ketua DPRD saya sendiri sesuai keputusan DPP. Jadi, Fraksi PDI Perjuangan sudah siap,” kata Fitria kepada Cirebonpos, Jumat (6/9).

Terkait Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Fitria menjelaskan, DPP tidak memberikan SK untuk posisi Ketua Fraksi. Sehingga, kata dia, DPC yang akan mengadakan rapat pleno penentuan Ketua Fraksinya.

“DPP gak mengeluatkan SK Ketua Fraksi. Dikembalikan lagi ke DPC untuk penentuan Ketua Fraksinya,” jelasnya.

Masih kata Fitria, sesuai arahan dari DPP Calon terkuat yang akan menjadi Ketua Fraksi dari unsur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC PDI Perjuangan. Namun, demikian, tidak menutup kemungkinan Anggota Fraksi lainnya bisa menjadi Ketua Fraksi nantinya.

“Calon kuat Ketua Fraksi, ya dari KSB DPC. Tapi kita lihat saja nanti di rapat plenonya,” ujarnya.

Fitria menuturkan, kemungkinan rapat pleno akan digelar besok di Kantor DPC. Sehingga surat pengantar DPC atas susunan Fraksi PDI Perjuangan bisa segera diserahkan ke Sekretariat DPRD.

“Hari Senin sudah paripurna DPRD pelantikan Fraksi dan Ketua Definitif. Jadi, PDI Perjuangan akan segera menyelesaikannya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Wakil Ketua Dewan Milik Fitria, Ketua DPC: Calon Kuat Ketua Fraksi Ya dari KSB"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*