Fokus Jadikan Pusat Pariwisata Terdepan, Cirebon Great Sale Hingga Hotel Harga Spesial Sambut Kemeriahan HUT Cirebon ke-650

Foto : CP-06 Ketua Panitia HUT Cirebon ke-650, Agus Sukmanjaya (kiri) bersama Wakil Walikota, Eti Herawati.

KEJAKSAN – Cirebon Great Sale hingga kamar hotel dengan harga spesial akan meriahkan perayaan ulang tahun ke 74 Kemerdekaan RI sekaligus Hari Jadi Cirebon ke 650 tahun ini. Berbagai agenda mulai dari seni, olahraga dan budaya juga telah dirancang menuju Kota Cirebon sebagai Kota Wisata terdepan di Jawa Barat.

Ketua panitia HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon ke 650, Agus Sukmanjaya mengatakan, jika pihaknya sudah merancang sejumlah kegiatan untuk memeriahkan ulang tahun ke 74 Kemerdekan RI dan Hari Jadi Cirebon ke 650 tahun ini.

“Beberapa waktu lalu kita sudah menggelar Festival Budaya Sunyaragi, Caruban Fan Run serta Festival Musik Nusantara,” kata Agus kepada awak media usai acara pemaparan rangkaian Hari Jadi Cirebon diruang Adipura Balaikota Cirebon, Selasa (9/7).

Tidak cukup disitu, lanjut Agus, berbagai agenda lainnya juga telah disiapkan. Diantaranya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat Jawa Barat, Festival Topeng, Festival Film Cirebon, Festival Chef masak Ikan, Penyelenggaraan Olahraga Tradisional tingkat Nasional, Gebyar Literasi, Nonton Bareng Moto GP, Gowes Wisata Caruban, Cirebon Festival, Cirebon Properti Expo, Festival Kopi Internasional, Kirab, flash mob sintren, Trail Adventure serta berbagai event dan agenda kegiatan lainnya.

“Diselenggarakan dalam kurun waktu Juli hingga September mendatang,” paparnya.

Masih kata Agus, Perayaan ulang tahun ke 74 Kemerdekaan RI dan hari jadi Cirebon ke 650 juga dirancang melibatkan berbagai pihak. Tujuannya agar masyarakat turut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun yang sangat berarti bagi perjalanan negara dan Cirebon. Mengambil tema Caruban Nagari Puser Ing Bumi atau Cirebon sebagai pusat dunia, mereka bertekad menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa Barat.

“Momentum ini hari kemerdekaan dan hari jadi Cirebon akan dijadikan langkah awal untuk menjadikan Kota Cirebon pariwisata terdepan di Jawa Barat,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua HUT ke 74 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon ke 650, Iing Daiman menjelaskan, jika mereka juga telah merangkul sejumlah pihak untuk turut berpartisipasi dan memberikan warna-warna khusus selama penyelenggaraan dua ulang tahun tersebut. Diantaranya merangkul pihak mall dan hotel.

“Pertemuan awal, mereka sudah menyambut baik sejumlah ide yang kami lontarkan,” jelasnya.

Iing menuturkan, dimulai dari penyelenggaraan Cirebon Great Sale hingga memberikan harga khusus kamar hotel di hari ulang tahun Kota Cirebon ke 650.

“Intinya, semua bergembira menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Cirebon,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Fokus Jadikan Pusat Pariwisata Terdepan, Cirebon Great Sale Hingga Hotel Harga Spesial Sambut Kemeriahan HUT Cirebon ke-650"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*