Di Seminar Nasional GAPAN, Walikota Sebut Pentingnya Kasih Sayang Ditengah Keluarga

Foto : CP-06 SEMINAR. Nampak Walikota Cirebon berikan sambutan di seminar nasional GAPAN dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di salah satu hotel di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Kamis (20/6).

KEJAKSAN – Peran keluarga dan orangtua penting untuk mencegah anak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Tak hanya itu, Berbagai pihak terkait juga diminta bisa ikut peduli dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak muda yang berpotensi terpapar penggunaan narkotika.

Demikian dikatakan oleh Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH usai membuka Seminar Nasional Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 yang diselenggarakan oleh DPW Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) Kota Cirebon di salah satu Hotel di Jalan Siliwangi, Kamis, (20/6).

“Upaya pemerintah untuk pemberantasan narkotika sudah maksimal, bisa dilihat dari banyaknya penangkapkan yang dilakukan dengan barang bukti yang juga tidak sedikit serta sanksi yang sangat berat untuk pelaku,” kata Azis kepada awak media.

Setelah diperhatikan, lanjut Azis, masih adanya pengguna narkotika, khususnya di kalangan anak-anak muda, dikarenakan kurangnya kasih sayang yang diberikan orangtua mereka.

“Nah, kita mulai dari sini, Mereka berupaya untuk menghentikan penggunaan narkotika dengan memberikan kasih sayang kepada remaja-remaja yang sering berada di luar rumah,” ungkapnya.

Azis berharap berbagai pihak terkait bisa melakukanya, termasuk Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN) yang ada di Kota Cirebon. Dengan kasih sayang yang diberikan, diharapkan bisa menekan remaja yang terpengaruh ingin menggunakan narkoba.

Sementara itu Ketua DPP GPAN, Brigjen Pol (Purn) Siswandi menjelaskan, jika narkoba saat ini sudah masuk kemana-mana. Bahkan Sudah masuk ke SD dan sudah masuk ke tingkat RT.

“Masih banyaknya pengguna narkoba karena masih adanya permintaan pasar terhadap barang terlarang tersebut. Supply , pemasok maupun penyalur masih ada, permintaannya juga masih ada,” paparnya.

Pihaknya juga berupaya, untuk melakukan rehabilitasi untuk pengguna narkoba. Termasuk yang ada di Kabupaten Kuningan yang saat ini kondisinya terbengkalai.

“Melalui seminar yang diselenggarakan di Kota Cirebon, diharapkan bisa mengeluarkan rekomendasi yang akan dibawa ke tingkat nasional dalam rangka pemberantasan narkoba di Indonesia,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Di Seminar Nasional GAPAN, Walikota Sebut Pentingnya Kasih Sayang Ditengah Keluarga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*