Tampil di Cirebon, Padi Reborn Siap Ajak Nostalgia Penonton

Foto : CP-02 SIAP TAMPIL. Nampak personil Padi Reborn siap ajak penonton nostalgia jelang konser nanti malam.

CIREBON – Soundsation Tropicaria yang selama ini dikenal sebagai acara yang selalu menyuguhkan band-band besar di Indonesia kembali menggelar konser di Cirebon bertempat di Makorem Gunung Jati Cirebon, Rabu (31/10). Kali ini yang menjadi bintang tamu dalam acara tersebut yaitu Padi Reborn. Pada kesempatan konferensi persnya bersama media lokal dan nasional mengaku baru pertama kalinya Padi Reborn tampil di Uota Udang ini. Padi Reborn akan mengajak para penonton bernostalgia pada konsernya nanti malam.

Salah satu personel Padi Reborn, Piyu mengatakan, pada penampilan kali ini akan menyuguhkan lagu-lagu lama untuk membentuk suasana nostalgia.

“Yang jelas, kita akan bawa lagu lama juga untuk mendapatkan suasana nostalgia bagi para penonton,” ujarnya.

Selain itu, seluruh personel saat kembali ke Cirebon sangat sekali senang dengan kuliner seperti nasi jamblang dan empal gentong yang dikatakannya sangat cocok dengan lidah dan suasana Cirebon.

“Yang jelas, kami sangat rindu dengan kuliner Cirebon seperti Nasi Jamblang dan Empal Gentongnya,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal project kedepan, dirinya mengungkapkan, saat ini padi reborn sedang melakukan persiapan album yang sudah cicil dan mendapatkan dua single yang sudah jadi dan tahun depan dapat di rilis.

Mereka pun merencankan single tersebut akan dikeluarkan persingle. Pasalnya, sebulan lalu mereka (Padi Reborn, red) telah menyelesaikan dua lagu dan saat ini sudah masuk dalam tahapan mixing.

“Single sudah digarap, yang jelas album kami targetkan akan selesai pada tahun depan,” katanya.

Masih kata dia, album yang ditawarkan kepada masyarakat kali ini yaitu kebersamaan personil Padi Reborn. Karena Padi Reborn memiliki tradisi pakem konsep sentuhan lagu baru, namun tetap dalam inteprentasi seluruh personel dengan tema yang makin beragam dan tetap memberikan sentuhan cinta secara universal.

“Pasti dalam album nanti ada sentuhan baru secara musikalitas dan juga liriknya,” kata Piyu.

Fadli sebagai vokalis pun angkat suara setelah 7 tahun vakum terdapat dinamika yang terjadi. Dan seluruh personil dapat melewati masa-masa berat itu, serta mampu kembali karena terdapat dorongan dari Sobat Padi.

Diceritakan olehnya, tepat pada 28 Oktober 2017, Padi mengeluarkan mini seri tv movie yang menceritakan apa yang terjadi selama vakumnya Padi. Dijelaskan oleh pihaknya, vakumnya Padi bukan karena persaingan. Namun vakumnya tersebut sudah direncankan sejak tahun 2010 yang lalu hanya selama 3 bulan, akan tetapi berlanjut hingga 7 tahun.

“Dulu kita berencana vakum, cuma 3 bulan tapi dengan kondisi yang ada malah bablas sampe tujuh tahun,” ungkapnya.

Masih lanjut dia, pada penampilan nanti malam mereka akan membawakan konsep berbeda pada lagu-lagu hits Padi dari album yang pertama hingga akhir dengan durasi 1 jam dan akan membawakan 10 lagu.

“Kami akan main satu jam, dan dari satu jam itu akan membawakan 10 lagu hits kita,” jelasnya.

Selain grup band Padi Reborn acara soundsation kali ini pun turut menampilkan band-band lokal wilayah III Cirebon seperti Hanyatera, Another Project, Kameradz, dan Klopediakustik. Serta Band Tiga Pagi sebagai band bergenre Folk itu untuk menyejukan iklim musik di akhir bulan ini. (CP-02)

Be the first to comment on "Tampil di Cirebon, Padi Reborn Siap Ajak Nostalgia Penonton"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*