Hadapi PSU, Polres Cirebon Kota Siapkan 600 Personil

Foto : CP-06 Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy.

KEJAKSAN – Sedikitnya 600 personil dari Kepolisian Resort Cirebon Kota siap mengamankan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 24 TPS yang tersebar di 4 Kecamatan di Kota Cirebon.

Hal itu seperti diungkapkan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roalnd Ronaldy, 600 personil itu baru dari Polres Cirebon Kota saja, belum dari TNI, Brimob, dan Pemerintah Kota.

“Pengerahan personil tersebut untuk upaya mengantisipasi, agar pelaksanaan PSU bisa berjalan dengan baik dan aman,” kata Roland usai rapat persiapan PSU dengan KPU di Balaikota Cirebon, Kamis (13/9).

Roland mengungkapkan, antisipasi pengamanan tersebut sudah dimulai dari sekarang seperti patroli bersama untuk mengantisipasi kerumunan massa yang ingin bergerak dan menyampaikan aspirasi.

“Kita juga sudah berkordinasi dengan para camat untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat. Bahwa keputusan MK ini sifatnya final and binding,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Roland menjelaskan, keputusan MK ini intinya adalah final dan mengikat. Jadi, tidak ada lagi putusan lain diatasnya MK.

“Maka sifat MK itu final dan mengikat. Mengikat itu bukan hanya kepada penyelenggara pemilu saja tetapi kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan PSU di Kota Cirebon terjadi pelanggaran atau dinyatakan tidak sesuai dengan prosedur, karena membuka kotak suara oleh KPPS di Kelurahan.

PSU dilakukan di 24 TPS di Kota Cirebon yang tersebar di 4 kecamatan diantaranya Kecamatan Kejaksan 18 TPS, Kecamatan Kesambi 3 TPS, Kecamatan Lemahwungkuk 2 TPS, dan Kecamatan Pekalipan 1 TPS. (CP-06)

Be the first to comment on "Hadapi PSU, Polres Cirebon Kota Siapkan 600 Personil"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*