Tak Terawat, Pejalan Kaki Keluhkan Trotoar Banyak Ditumbuhi Rumput

Foto : CP-02 TAK TERAWAT. Nampak trotoar di Jalan Terusan Pemuda tak terawat dan memperihatinkan, Selasa (10/7).

KESAMBI РSejumlah trotoar yang berada di beberapa titik di Kota Cirebon kurang dapat dimanfaatkan sebagaimana  mestinya. Salah satunya seperti trotoar yang berada di Jalan Terusan Pemuda dalam pantauan yang dilakukan oleh Cirebonpos hampir diseluruh sisi badan trotoar tidak dapat dilalui oleh pejalan kaki, Selasa (10/7). Padahal, lokasi trotoar tersebut tak jauh dari kantor DPUPR.

Pasalnya, pada bagian seluruh badan trotoar ditumbuhi oleh rumput liar yang hampir menutupi badan trotoar. Seperti apa yang dikatakan oleh salah satu pejalan kaki yang ditemui di lokasi tersebut, Yayat mengatakan, trotoar yang berada dikawasan tersebut dianggap kurang layak bagi pejalan kaki.

“Saya terpaksa jalan kaki di bagian jalan raya, karena trotoar ini banyak ditumbuhi oleh rumput liar jadi gak bisa di lalui,” ungkapnya kepada Cirebonpos.

Masih kata Yayat, trotoar yang seharusnya dapat dimanfaatkan pejalan kaki ini tidak dapat memberikan kenyaman bagi pejalan kaki. Terlebih lagi, Yayat kerap kali melalui jalan tersebut dalam aktifitas kesehariannya. Dikatakan olehnya, peebaikan trotoar tersebut belum lama dilakukan. Namun, pasca perbaikan trotoar tersebut pemerintah dianggap kurang dapat merawat trotoar tersebut. Terlebih lagi, Yayat mengatakan, dalam perbaikan trotoar itu cukup memakan anggaran yang cukup besar.

“Sayang sekali, anggaran yang sudah dikeluarkan pemerintah tidak dapat mempertahankan fungsi dari trotoar yang ada,” paparnya.

Dirinya pun berharap, dari salah satu fasilitas yang diberikan untuk masyarakat dapat memberikan dampak yang positif. Terlebih lagi, para pejalan kaki yang mendambakan trotoar yang dapat digunakan sebagaimana mestinya.

“Jangan gunakan anggaran negara untuk keuntungan kelompok tertentu, apalagi untuk kepentingan pribadi,” tegasnya. (CP-02)

Be the first to comment on "Tak Terawat, Pejalan Kaki Keluhkan Trotoar Banyak Ditumbuhi Rumput"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*