SBH: Pentingnya Meningkatkan Infrastruktur Daerah di Musim Penghujan

Foto : Ist Anggota DPRD Jawa Barat, Ir H Sri Budiharjo Hermawan MIPol

CIREBON – H Sri Budiharjo Hermawan MIPol mengungkapkan perhatiannya terhadap kondisi infrastruktur daerah selama musim penghujan yang seringkali menimbulkan tantangan bagi masyarakat. Beliau menyoroti pentingnya pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur untuk mengatasi dampak yang ditimbulkan oleh cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

“Impact cuaca buruk terhadap infrastruktur sering kali menjadi masalah serius selama musim penghujan. Banjir, longsor, dan kerusakan jalan menjadi hal yang sering kita hadapi,” ujar Anggota DPRD Jawa Barat, Ir H Sri Budiharjo Hermawan MIPol.

Menurutnya, pemeliharaan rutin serta perencanaan yang matang dalam pembangunan infrastruktur menjadi kunci untuk mengurangi risiko dan dampak buruk yang ditimbulkan oleh cuaca ekstrem.

“Sangat penting bagi pemerintah daerah untuk melakukan pemeliharaan secara berkala terhadap saluran air, jalan raya, dan infrastruktur penting lainnya. Selain itu, perlu juga dilakukan upaya pencegahan dengan membangun sistem drainase yang baik dan menghindari pembangunan di daerah rawan bencana,” tambahnya.

Beliau juga menyoroti pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam upaya peningkatan infrastruktur.

“Saat musim penghujan, kolaborasi antarberbagai pihak sangat diperlukan. Pemerintah, masyarakat, dan swasta harus bekerja sama dalam memantau dan mengatasi potensi bencana serta dampaknya terhadap infrastruktur,” tegas Sri Budiharjo Hermawan yang akrab disapa SBH.

Dengan demikian, SBH mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menjaga dan meningkatkan infrastruktur daerah, terutama dalam menghadapi tantangan musim penghujan, demi kesejahteraan dan keselamatan bersama. (CP-06)

Be the first to comment on "SBH: Pentingnya Meningkatkan Infrastruktur Daerah di Musim Penghujan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*