Peringati Hari Menanam Pohon, Kadisdik Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Foto : Ist Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Kadini SSos

KESAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Nasional Tahun 2023, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon sebagai upaya nyata dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kadini SSos menyampaikan pentingnya peran pendidikan dalam menciptakan kesadaran ekologis di kalangan generasi muda.

“Hari Menanam Pohon Nasional adalah kesempatan bagi kita semua untuk bersatu dalam aksi nyata melindungi bumi kita. Pendidikan memiliki peran penting dalam membentuk pola pikir peduli lingkungan, dan kami terus berkomitmen untuk mengintegrasikan nilai-nilai keberlanjutan dalam kurikulum pendidikan di Kota Cirebon,” ungkap Kadini SSos.

Dalam upaya menciptakan gerakan sadar lingkungan, Dinas Pendidikan Kota Cirebon telah merancang berbagai kegiatan edukatif di sekolah-sekolah, seperti workshop tentang pentingnya keanekaragaman hayati, pengelolaan limbah, dan pembelajaran praktis menanam pohon. “Kami ingin memastikan bahwa para siswa tidak hanya memahami pentingnya menjaga lingkungan, tetapi juga terlibat secara aktif dalam aksi nyata, termasuk menanam dan merawat pohon,” tambahnya.

Kadini SSos juga menekankan bahwa kegiatan penanaman pohon tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan. “Kami mengajak semua komponen masyarakat, mulai dari pelajar, guru, hingga orang tua, untuk bersatu dalam upaya pelestarian alam. Setiap pohon yang ditanam tidak hanya memberikan manfaat ekologis, tetapi juga menjadi warisan berharga untuk generasi yang akan datang,” tuturnya.

Dalam merayakan Hari Menanam Pohon Nasional, Dinas Pendidikan Kota Cirebon berharap dapat menginspirasi semangat kepedulian terhadap lingkungan yang berkelanjutan. Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi rutinitas tahunan, tetapi juga menciptakan budaya peduli lingkungan yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Kota Cirebon. (CP-06)

Be the first to comment on "Peringati Hari Menanam Pohon, Kadisdik Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*