Terus Diupayakan, Penataan Taman Tahun Ini Tertunda

Foto : CP-06 Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Cirebon, Sumantho

KEJAKSAN – Penataan Kota Cirebon ditengah kondisi Pandemi Covid-19 masih tertahan, bahkan sudah ada beberapa yang tertunda dan dialihkan tahun depan.

Salah satunya, penataan taman yang ada di Kota Cirebon menggunakan CSR dari perusahaan baik swasta maupun negeri.

Demikian dikatakan oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian Pembangunan Sumantho saat diwawancarai Cirebonpos ditengah kegiatannya, Senin (3/8).

“Rencana taman yang akan dibangun menggunakan CSR perusahaan tahun ini sangat disayangkan tertunda, karena kondisi pandemi Covid-19,” kata Sumantho.

Tidak hanya pemerintah saja, lanjut Sumantho, perusahaan yang ada di Kota Cirebon pun sama terkena imbasnya karena Covid-19 sehingga penataan taman sangat terhambat sekali.

“Ada 17 taman secara keseluruhan yang rencananya akan di tata Tahun 2020 ini. Tapi, tertunda karena kondisi yang saat ini dirasakan,” ujarnya.

Sumantho mengungkapkan, saat ini yang sedang berproses akan membangun taman adalah Bank BJB, mereka sudah mempunyai design tamannya dan akan dikolaborasikan oleh Pemkot.

“Kami menunggu kesiapan BJB untuk melaksanakan pembangunan taman di depan Kantor Bakorwil,” jelasnya.

Masih kata Sumantho, program yang tertahan oleh covid hampir diatas 50 persen pembangunan taman. CSR terus diupayakan, yang bisa tahun skarang sampe akhir tahun akan dilaksanakan pembangunannya.

“Insya Allah dilanjut. Kalau tertunda tahun depan Insya Allah berjalan, karena kalau dari APBD semua gak akan bisa berjalan pembangunan taman,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Terus Diupayakan, Penataan Taman Tahun Ini Tertunda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*