Hanya Serah Terima Kunci, Dirut Perumda Pasar Akui Pasar Balong Belum Diresmikan

Foto : CP-06 Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi SE

KESAMBI – Batas akhir pekerjaan renovasi Pasar Balong Kota Cirebon untuk lantai dasar pada akhir Bulan Juli Tahun 2019 ini.

Untuk itu, Investor Pasar Balong, yakni PT Metro Panen Raya di wajibkan untuk menyelesaikan semua pekerjaannya, khususnya di lantai dasar.

Atas hal tersebut, Direktur Utama Perumda Pasar Berintan Kota Cirebon, Akhyadi memastikan bahwa PT Metro Panen Raya memberikan undangan acara penyerahan kunci dari investor kepada pedagang.

“Penyerahan akan dilakukan besok di Pasar Balong. Tapi, itu hanya penyerahan kunci saja dari investor kepada pedagang bukan peresmian,” kata Akhyadi kepada Cirebonpos di kantornya, Rabu (31/7).

Akhyadi menyebutkan, jumlah total kios dilantai dasar terdapat 74 yang terdiri dari kios besar sebanyak 6 unit, kios retail besar sebanyaj 15 unit, dan kios biasa sebanyak 53 unit.

“Mudah-mudahan di lapangan semua kios sudah siap untuk ditempati para pedagang,” jelasnya.

Kemudian, kata Akhyadi, Perumda Pasar hanya mengambil retribusi saja bagi para pedagang begitu pula parkir masuk ke Pasar Balong. Kalaupun ada permasalahan antara pedagang dengan kiosnya akan langsung ke investor bukan ke Perumda Pasar.

“Kalau mereka sudah mulai berdagang ¬†akan mulai ditarik retribusi. Awal si mereka akan menata kios dahulu, kemudian mulai berjualan,” ujarnya.

Masih kata Akhyadi, setelah kunci diserahkan kepada para pedagang, mereka akan mulai menata dagangannya. Untuk retribusi, kata dia, ada dua cara, yakni Perumda Pasar bisa langsung meminta ke pedagang ataupun investor yang meminta ke pedagang dan Perumda yang tinggal mengambil ke investor.

“Kami akan tawarkan ke investor sistem penarikan retribusi seperti apa. Selanjutnya, kami harap lantai dua dan tiga untuk segera dilanjutkan renovasinya,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Hanya Serah Terima Kunci, Dirut Perumda Pasar Akui Pasar Balong Belum Diresmikan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*