Rencana Protes Ketua DPC PDIP Soal PSU, Ketua KPU: Kita Ikuti Sesuai Perundangan Saja

Foto : CP-06 Ketua KPU Kota Cirebon, Dr Didi Nursidi SH MH.

PEKALIPAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon akan mengadakan rekapitulasi hasil Pilpres, DPD dan Pileg tingkat kota. Rekapitulasi dimulai besok Jum’at (3/5) Pukul 08.30 WIB yang bertempat di Aula Kantor KPU Kota Cirebon. Menanggapi rencana protes Ketua DPC PDIP di Pelno tingkat kota karena KPU menolak pelaksanaan PSU yang direkomendasikan Panwascam Lemahwungkuk, Ketua KPU Kota Cirebon menegaskan sudah sesuai aturan perundangan.

Persiapan rekapitulasi tingkat kota pun sudah 99 Persen. Tinggal pelaksanaannya saja. Demikian dikatakan oleh Ketua KPU Kota Cirebon, Dr Didi Nursidi saat diwawancarai oleh Cirebonpos ditengah kesibukannya, Kamis (2/5).

“Kami sudah rapat koordinasi persiapan dengan semua pihak tadi pagi. Dan tempat akan didesign dengan maksimal di Aula Kantor KPU,” kata Didi.

Didi mengungkapkan, rapat akan mulai pada Pukul 08.30 WIB. Semua sedang dipersiapkan tinggal hanya finalisasi layoutnya saja.

“Semua sudah siap tinggal pelaksanaannya saja. Semoga berjalan tertib, lancar, dan aman,” ungkapnya.

Terkait rencana protesnya DPC PDI Perjuangan pada saat rekapitulasi karena KPU tidak menggelar PSU, menurut Didi, pihaknya telah mengikuti alur peraturan perundangan yang ada.

“Kita ikuti aturan perundangan. Kan UUD nya sudah ada. Sehingga dasar kami sesuai perundangan yang ada,” tandasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Rencana Protes Ketua DPC PDIP Soal PSU, Ketua KPU: Kita Ikuti Sesuai Perundangan Saja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*