Jaga Kondisi Laut Bebas dari Pencemaran Bahan Bakar Kapal, KSOP Gandeng Pertamina Gelar Simulasi

Foto : CP-02 SIMULASI. Nampak para petugas KSOP dan juga Pertamina menggelar simulasi pencegahan pencemaran laut akibat bahan bakar kapal yang kecelakaan, Kamis (2/5) di Halaman Kantor KSOP.

CIREBON – KSOP dan Pelindo II Cirebon bersama stakeholdere pelabuhan lainnya menggelar acara simulasi pecemaran laut di Pelabuhan Cirebon, Kamis (2/5).

Kepala KSOP Cirebon, Supriyono yang ditemui di lokasi acara mengatakan hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi laut terbebas dari pencemaran bahan bakar kapal yang mengalami kecelakaan laut.

“Kami menggandeng Pertamina dalam acara ini yang juga sebagai expert dalam hal ini agar petugas otoritas pelabuhan dapat memahami dalam menanggulanginya, ” ujarnya.

Meskipun belum terdapat kecelakaan laut di wilayah Prlabuhan Cirebon, namun,  petugas pelabuhan pun harus memahami dalam penanggulangan agar kondisi laut tidak tercemar oleh bahan bakar kapal yang mengalami kecelakaan.

“Memang, sejauh ini belum ada kecelakaan sampai menumpahkan bahan bakar. ┬áTapi simulasi ini harus tetap dilakukan dengan pendampingan dari expert supaya petugas lebih dapat profesional,” tuturnya.

Bahkan, alat dalam penanggulangan pencemaran laut pun, lanjut dia, sudah dimiliki oleh Pelabuhan Cirebon sebagai bentuk kesiapan dalam segala bentuk keadaan. (CP-02)

Be the first to comment on "Jaga Kondisi Laut Bebas dari Pencemaran Bahan Bakar Kapal, KSOP Gandeng Pertamina Gelar Simulasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*