Serap Aspirasi Lewat Reses, Lili Eliyah Segera Gelar Rapat Kerja Bareng Dinas Terkait

Foto : CP-06 RESES. Anggota DPRD Jawa Barat, Lili Eliyah SH MM serap aspirsasi warga Desa Beringin Kecamatan Pangenan Cirebon lewat Reses, Kamis (12/10).

CIREBON – Semua keluhan warga Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon akan dibahas dalam rapat-rapat bersama Dinas-dinas mitra kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat untuk dicarikan solusinya.

Demikian dikatakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Lili Eliyah SH MM saat wawancarai usai reses I Tahun Sidang 2023 – 2024 di Desa Beringin Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, Kamis (12/10).

Lili yang tercatat sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan kembali bertarung di daerah pemilihan (Fapil) Jawa Barat 12 yang meliputi Kabupaten Cirebon, Indramayu dan Kota Cirebon tersebut mengklaim setelah berkeliling menyerap aspirasi warga keluhannya hampir sama yaitu minta perbaikan jalan yang rusak dan perbaikan data bantuan yang tidak tepat sasaran.

“Yang dikeluhkan warga kerusakan di jalan desa dan jalan poros Kabupaten keluhan lainnya soal bantuan sosial (bansos) tidak tepat sasaran, masih banyak orang mampu dapat bansos sedangkan warga miskin tidak dapat bansos,” ujarnya.

Disinggung penanganan tanggul Sungai Cimanis yang sudah beberapa tahun mengakibatkan banjir di Desa Beringin, Politisi Golkar asal Kota Cirebon tersebut menegaskan akan menindaklanjuti dengan mendatangi Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung (BBWS) dan Dinas PDA Provinsi Jabar.

“Saya akan ke Kantor BBWS Cimancis untuk memastikan perbaikan tanggul sungai Cimanis yang jebol di Desa Beringin masuk dalam anggaran perubahan tahun ini,” tegasnya.

Perlu diketahui tanggul sungai Cimanis sudah mengalami kerusakan yang mengakibatkan banjir di Desa Beringin Kecamatan Pangenan, pada tahun BBWS Cimancis menjanjikan akan segera mendesain ulang tanggul di Sungai Cimanis tersebut. Namun sampai saat ini blm juga diperbaiki. (CP-06)

Be the first to comment on "Serap Aspirasi Lewat Reses, Lili Eliyah Segera Gelar Rapat Kerja Bareng Dinas Terkait"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*