Dipadati Ratusan Peserta, Pengurus GARBI Ciayumajakuning Resmi Dikukuhkan

Foto : CP-02 DEKLARASI. Nampak para pengurus GARBI Se-Ciayumajakuning dikukuhkan Ketua GARBI Jabar di Coffe and Friends Jalan Wahidin Kota Cirebon, Minggu (13/1) malam.

KEJAKSAN – Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) secara resmi telah di deklarasikan untuk wilayah Ciayumajakuning (Cirebon Kota/Kabupaten, Indramayu, Majalengka dan Kuningan menjadi deklarasi ke-4 untuk daerah Jawa Barat setelah sebelumnya Bekasi, Ciamis, Kota Bandung, Minggu (13/1) malam di Coffe and Friends Jalan Wahidin Kota Cirebon. Deklarasi tersebut dihadiri ratusan peserta dari perwakilan masing-masing daerah, dan tokoh dari Kota dan Kabupaten Cirebon juga.

Acara diisi dengan pertunjukan Angklung, musik dan juga pembagian hadiah bagi pemenang lomba GARBI.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Deklarasi, Mastari melaporkan jalannya kegiatan Deklarasi GARBI Ciayumajakuning. Baik rangkaian kegiatan seperti silaturahmi ke kepala daerah, lomba karaoke di Car Free Day (CFD), maupun Futsal antar perwakilan GARBI masing-masing daerah.

“Kami dari panitia mengundang seluruh pihak terkait baik kepala daerah, DPRD, Partai Politik,bForkopimda, Rektor, Ormas, OKP juga,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, khususnya sahabat media atas terselenggaranya deklarasi GARBI Ciayumajakuning.

Dalam orasinya, Ketua GARBI Jawa Barat, Nandang Burhanudin mengatakan, GARBI adalah organisasi yang peduli dengan kondisi Indonesia yang saat ini sudah dianggap memprihatinkan.

“GARBI hadir untuk Indonesia, demi kemajuan dengan segala peluangnya,” uajrnya.

Masih kata dia, hadirnya GARBI juga karena kegelisahan dari kondisi Indonesia dimana salah satunya korupsi merajalela, pencurian sumber daya alam dibiarkan. Dan, GARBI juga akan mengkritisi para anggota dewan yang membiarkan kondisi tersebut.

“GARBI hadir atas kegelisahan kondisi negeri ini. Dan, membangun optimisme akan kemajuan Indonesia menuju 5 besar dunia dengan potensi yang ada,” ungkapnya.

GARBI, lanjut Nandangtelah merekrut generasi muda dengan diberikannya pelatihan bisnis secara online agar dapat mensejahterakan masyarakat dengan terus mengenalkan produk lokal untuk masuk dalam pasar nasional bahkan internasional.

“Saya butuh 10 pemuda dari masing-masing daerah. Dan, saya yakin dapat membawa kemajuan dalam tujuan kesejahteraan,” jelasnya.

Acara juga diisi dengan pengukuhan pembina GARBI yakni Hj Yuningsih (Wakil Ketua DPRD Cirebon/Fraksi PKB), M Noupel SH MH (Anggota Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon), H Satori (Caleg DPR RI Nasdem). (CP-02)

Be the first to comment on "Dipadati Ratusan Peserta, Pengurus GARBI Ciayumajakuning Resmi Dikukuhkan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*