Bagikan Ratusan Paket Sembako, Nasehat Yabinu Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Foto : Ist BERBAGI SANTUNAN. Nampak jajaran Jajaran Nasehat Yabinu bagikan santunan untuk anak yatim dan dhuafa, Sabtu (8/5).

SUMBER – Bulan Ramadhan selalu dinantikan oleh seluruh umat muslim di dunia. Kabar bulan ini tiba membuat suka cita pada setiap hati orang yang mendengarnya. Banyak hal yang rasanya bermakna jika dilakukan pada bulan ini, seperti berkumpul bersama keluarga dan teman-teman saat buka puasa, melangkahkan kaki ke masjid untuk ibadah solat tarawih, serta setiap kali mendengarkan lantunan solawat menjelang berbuka. Bayangkan momen sederhana itu juga dirasakan oleh anak-anak Yatim dan  Dhuafa? Hal itu yang dilakukan Nasehat Yabinu yang barbagi santunan paket sembako pada yatim dan dhuafa, Sabtu (8/5) di Aula SD SI-Alfarabi.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sedikitnya, 200 paket sembako dan uang dibagikan kepada anak yatim dan duafa, kemudian sisa dana akan diberikan kepada yang belum datang di hari tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana, Betsy Azimaturrahmi Afifah SPd menyampaikan, laporan kegiatan santunan yang diperoleh dari para donatur dan menyampaikan terima kasih dan ucap syukur atas terlaksananya kegiatan santunan ini.

“Hari ini menjadi titik baru, semangat baru untuk menjalin silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Nasehat Yabinu, Ii Islahiyah SE SPdSD mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda Nasehat (Nasi Sedekah hari Jumat), selain itu pula memberikan bantuan kepada daerah yang terkena bencana.

“Terima pula kami sampaikan kepada Yayasan Bina Ummah yang mendukung penuh kegiatan ini dan tak lupa pada donatur, semoga Allah membalas di dunia dan akherat. Aamiin,” ujar Ii.

Dalam acara santunan ini juga, dihadiri oleh tamu undangan yakni Ketua Yayasan Bina Ummah, Kepala SMPIT-BU, Kepala SD SI-Alfarabi, serta komite sekolah.

Ustadz Ir Sudarto MSi selaku Ketua Yayasan Bina Ummah menyampaikan, pula dalam sambutannya bahwa kegiatan santunan ini sebagai bentuk kepedulian seluruh civitas akademik SMPIT Bina Ummah, SD SI AL-Farabi, dan TKIT Bina Ummah.

“Kami dari Yayasan ingin bahwa kegiatan ini bukan hanya kegiatan formal sekolah, tetapi tentu tidaklah sukses sebuah pendidikan adalah lingkungan, di samping SDM, sarana prasarana”, ujar Ketua Yayasan Bina Ummah.

Beliau pun berharap, semoga kegiatan ini terus berkembang sampai bisa memberikan beasiswa kepada anak-anak.

Acara semakin khidmat ketika Ustazah Tety Herawati SPd CHt memberikan taujih untuk memotivasi kepada anak-anak yatim.

“Kita semua punya Allah, terus semangat, walau dalam hidup kita tidak punya orang tua harus tetap semangat untuk belajar dan untuk meniti ilmu. Kemudian untuk duafa, dalam kondisi apa pun sesibuk apa pun kalau kita tetap bersyukur dan yakin ada kemudahan-kemudahan yang Allah datangkan, InsyaAllah pertolonganNya tetap ada,” ungkapnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan, harapan tim/panitia Nasehat Yabinu ke depan semoga semakin menyeluruh tidak hanya yang terdekat saja tetapi juga ke masyarakat pada umumnya.

Acara ditutup dengan doa yang dilantunkan oleh ananda Aira, salah satu anak yatim yang hadir di acara santunan.

Dalam pembagian santunan, panitia juga menanyakan pendapat atau apresiasi terkait program ini kepada ibu-ibu dan anak yatim.

Salah satu warga setempat misalnya, Lia berdomisili di Kaliwadas menyampaikan apresiasinya atas progran santunan ini.

“Alhamdulillah, program yang sangat bagus menurut saya, banyak yang terbantu. Harapan ke depan semoga programnya terus ada, terus berjalan, dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat luas,” paparnya.

Di sisi lain, beberapa anak yatim yang berhasil tim panitia wawancara seperti Putri, ia mengapresiasi  bahwa program ini sangat bagus, meriah, seru, dan semoga terus ingat kepada anak yatim. Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita dapat saling berbagi dan terus diberi keberkahan yang luar biasa oleh Allah SWT. (CP-10)

Be the first to comment on "Bagikan Ratusan Paket Sembako, Nasehat Yabinu Santuni Anak Yatim dan Dhuafa"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*