Soal Pencalonan di Pilkada, Fitria Ikut Pileg Dulu

Foto : CP-06 Ketua DPC PDI Perjungan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati

KEJAKSAN – DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon terus melakukan pemantapan untuk menghadapi tahapan Pemilu Tahun 2024 yang sudah berlangsung saat ini.

Nama Fitria Pamungkaswati selaku Ketua DPC PDI Perjuangan yang digadang-gadang sebagai calon kuat yang direkomendasi menjadi Walikota Cirebon pun tetap akan mengikuti Pileg dahulu untuk mengamankan suara partai.

Demikian dikatakan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati saat diwawancara Cirebonpos di Gedubg DPRD, Selasa (28/6).

“Untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024, di dalam sistem PDI Perjuangan wajib mengamankan suara partai dahulu. Sehingga saya akan tetap maju dalam Pileg,” kata Fitria.

Fitria mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti aturan yang ada dari KPU apakah ada perubahan Dapil menjadi 4 ataupun 5 Dapil, PDI Perjuangan dalam posisi siap.

“Penjaringan Bakal Calon Legislatif sudah berjalan dengan sistem pengampu. Dimana pengampu adalah calon yang akan ikut di Pileg. Sebelumnya mereka bekerja dahulu konsolidasi masa dan pengurus,” ungkapnya.

Masih kata Fitri, pengampu di tempatkan pada setiap Dapil dan setiap kelurahan yang berasal dari internal maupun eksternal  partai.

“Siapapun yang mendaftarkan diri menjadi Caleg harus menempuh tahapan sebagai pengampu, berjuang bersama. Bukan datang pada saat adanya demokrasi,” ujarnya.

Fitria menyebutkan, saat ini pengampu baru ada 26 nama dimana masih belum penuh yang berasal dari Caleg perempuan dan lainnya.

“Dapil Lemahwungkuk-Kejaksaan sudah penuh, Kesambi Pekalipan belum, dan Harjamukti juga belum kalau mengikuti dapil saat ini. Dan kuota perempuan belum terpenuhi,” jelasnya.

Fitria menuturkan, nanti akan ada beberapa kejutan dari PDI Perjuangan yang akan mengikuti Calon Pileg. Bahkan, kata dia, dari unsur ASN pun ada yang akan mendaftar menjadi Caleg.

“Kita lihat saja nanti kejutan yang akan mengikuti Pileg siapa saja dari PDI Perjuangan,” pungkasnya. (CP-06)

Be the first to comment on "Soal Pencalonan di Pilkada, Fitria Ikut Pileg Dulu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*